oleh

Ajang Silaturahmi Antar Tetangga

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 masih terasa di Kabupaten Rejang Lebong, baik tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga dusun. Seperti, digelar di Dusun IV Desa Air Meles Bawah, Kecamatan Curup Timur.

Dusun IV memiliki banyak perlombaan tidak hanya diikuti kaum bapak dan ibu, namun remaja dan anak-anak. Seperti lomba makan kerupuk, memasukan paku dalam botol, berlari menggunakan balon di antara dua kaki.

Lalu perlombaan balap karung, mengambil duit yang dimasukkan pada buah pepaya menggunakan mulut dan lomba bola kaki daster di ikuti pria. Ketua Panitia Kegiatan, Syamsul menurutkan, perlombaan yang di ikuti lebih dari 60 peserta ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73.

Menurutnya, selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antara tetangga dalam lingkungan dusun IV desa Air Meles Bawah.

“Mungkin selama ini dengan kesibukan aktivitas masing-masing antara tetangga jarang berkumpul, dengan momen ini bisa mempererat silaturahmi antar tetangga dengan melibatkan semua anggota keluarga mulai dari bapak, ibu dan anak-anaknya,” ungkapnya.

Senada disampaikan Kepala Dusun IV Desa Air Meles Bawah, Adi, yang juga ikut dalam perlombaan ini.

“Dengan kegiatan ini kita bisa berkumpul dengan jiran tetangga dan bisa saling mempererat tali silaturahmi,” tambahnya.

Ia juga berharap, dengan momen perlombaan memperingati HUT RI ke-73 di dusun ini bisa terus terjalin keharmonisan antar tetangga. Pantauan Linggau Pos, selain di Dusun IV yang mengadakan sejumlah perlombaan, sejumlah hiburan digelar salah satunya seni Kuda Kepang.(09)

Rekomendasi Berita