oleh

Ajak Warga Terapkan PHBS

LINGGAU POS ONLINE – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengajak warga untuk menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain mudah, hidup sehat membawa dampak yang besar bagi kehidupan.

Hal ini diungkapkannya saat membuka lomba PHBS dan lomba Posyandu Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Desa Terusan Lama Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (7/8).

” Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mengungkapkan hampir 2 juta balita di negara berkembang meninggal dunia setiap tahunnya. Dan berprilaku hidup bersih dan sehat itu dapat menekan angka kematian pada balita. Untuk itu, mari kita lakukan PHBS,” ungkap Joncik.

Gerakan hidup bersih dan sehat dilanjutkannya, ujung tombak untuk hidup sehat. Sementara untuk Posyandu dijelaskan Joncik, bukan hanya tugas dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, Bidan Desa, tapi merupakan tugas kita semua.

“Kami siap mewakili Sumsel di lomba Posyandu tingkat nasional, biar Empat Lawang populer, jangan hanya begal dan kerusuhan saja yang populer, tapi PHBS dan Posyandu harus tampil di kancah nasional,” jelas Joncik.

Sementara itu Ketua Pelaksana lomba, Wiwik Supriyantini mengatakan tujuan dari lomba PHBS dan Posyandu Berprestasi ini, untuk meningkatkan pengetahuan dalam menjalankan prilaku kehidupan sehari-hari. (key)

Rekomendasi Berita