oleh

Ajak Warga Sekolah Makmurkan Masjid

Kepala SMAN 3 Tebing Tinggi

Herlinah M.Pd merupakan putri asli Kabupaten Empat Lawang. Sejak tahun 2016 lalu, Alumni Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu (UNIB) itu dipercaya memimpin SMAN 3 Tebing Tinggi. Apa program unggulannya?

Laporan Kayan Manggala, Tebing Tinggi

INGAT pada Sang Pencipta dan beribadah di masjid sekolah, merupakan hal utama yang jadi prioritas Herlinah. Ia yakin, mereka yang bisa menjaga hubungan baik pada Sang Kuasa, akan dimudahkan jalannya di dunia ini.

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 3 Tebing Tinggi, Herlinah saat kami bincangi Senin (13/8) pagi.

Salah satu cara memakmurkan masjid yang kini rutin diadakan di SMAN 3 Tebing Tinggi, yakni membiasakan Zuhur berjamaah.

Untuk mendongkrak ketercapaian prestasi siswa maupun guru ibu yang pernah memimpin SMAN 1 Saling ini menggiatkan beberapa program dan inovasi.

Inovasi Bidang Akademik, kata Herlina, ia sudah membuat kelompok-kelompok belajar untuk persiapan Olimpiade Sains. Sementara bidang non akademik ia memperbanyak kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) supaya anak-anak aktif dan terhindar dari kenakalan remaja dan narkoba.

“Sisi fasilitas, kami sudah memiliki komputer yang lengkap. Sehingga tahun ajaran 2017/2018 bisa menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Mandiri,” terang ibu dari Annisa Putri Verina dan M Verli Fadhilan itu.

Istri dari Ir Verry ini berharap, guru, staf, dan seluruh warga sekolah termasuk orang tua agar bisa bekerja sama memajukan SMAN 3 Tebing Tinggi.

Untuk cita-citanya saat ini, Herlinah ingin bisa mewujudkan pembangunan pagar yang mengelilingi SMAN 3 Tebing Tinggi. Namun ia menyadari itu tidak mudah. Meski demikian, Herlinah yakin bisa terwujud. (*)

Rekomendasi Berita