oleh

Ajak Warga Lebih Religius

RAHMA – Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II komitmen menjalankan program mengubah warga menjadi masyarakat madani tahun 2019.

Kelurahan Rahma sebelumnya telah berhasil menjadikan daerahnya terkenal dengan pendidikan keagamaan. Salah satunya menggiatkan pesantren Islamic Center Muhammadiyah (ICM).

“Dengan adanya ICM, alhamdulillah, hal ini mengubah perilaku masyarakat menjadi lebih religius dengan keislamannya. Dan masyarakat menerima baik pendidikan maupun akhlak,” ungkap Lurah Kelurahan Rahmah, Sudarso kepada Linggau Pos, Senin (7/1).

Sudarso mengaku tahun 2019 pihaknya akan lebih terbantu dengan adanya dana kelurahan. Bahkan pihaknya telah mengundang Ketua RT di Kelurahan Rahmah dan unsur lainnya menggelar rapat dan sepakat akan membangun beberapa fasilitas untuk masyarakat, Karang Taruna, remaja masjid, dan anak-anak.

“Melihat kreativitas para remaja serta anak-anak, baik keaktifan dalam bidang olahraga maupun kreativitas, mereka akan dibimbing aktif di bidang keagamaan dan sosial. Tujuannya, agar para remaja menjauhi kegiatan yang bersifat negatif, seperti pergaulan bebas dan penggunaan narkoba,” jelasnya.

Selain program mengubah warga menjadi masyarakat madani, Sudarso memastikan Kelurahan Rahma akan membenah beberapa infrastruktur bangunan kesehatan. Seperti rencana membenah Posyandu.

“Pembenahan Posyandu akan segera dilaksanakan ketika kucuran dana dari pemerintahan turun. Kami akan membenahi akses jalan Posyandu yang masih berbentuk tanah merah, membuat lahan parkir, dan membangun taman bermain anak di depan Posyandu,” paparnya.(cw4)

Rekomendasi Berita