oleh

Ajak Teladani Sifat dan Prilaku Rasulullah

Karang Anyar Peringati Maulid Nabi

LINGGAU POS ONLINE, KARANG ANYAR – Masyarakat Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Jihad, Sabtu (2/12) malam.

Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriah untuk tahun masehi bertepatan dengan Jumat 1 Desember.

Kades Karang Anyar, Herman Syawiran mengadakan bahwa malam kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah malam yang sangat mulia. Nabi Muhammad lahir terbit fajar Senin 12 Rabi’ul Awal tahun Gajah bertepatan dengan 20 April 571 M.

Ia menyebutkan dinamakan tahun Gajah, karena pada waktu itu bala tentara Abrahah dari Yaman menyerang Ka’bah dengan maksud akan meruntuhkannya. Mereka datang dengan mengendarai Gajah. Namun penyerangan itu gagal total karena Allah mengirim burung Ababil yang menjatuhkan batu-batu dari neraka kepada mereka. Seperti yang diceritakan Allah SWT pada surat Al Fiil.

Herman, sapaan akrabnya menyebutkan di desa yang dipimpinnya setiap tahun mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tujuannya untuk memperkenalkan Nabi Muhammad kepada generasi muda.

Dalam acara Maulid Nabi tahun ini panitia pelaksana mengundang Ustadz Mabullah.

“Ustadz mengajak untuk meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW. Dengan diadakannya Maulid Nabi ini diharapkan khususnya umat Islam untuk mengikuti jejak Rasul kita yakni Muhammad SAW, meneladani sifat-sifat yang dimiliki oleh Rasul,” tambahnya.

Dengan diadakan Maulid Nabi Muhammad SAW membawa dampak positif bagi umat Islam.

“Diharapkan generasi yang akan datang lebih baik lagi dari pada sebelumnya terutama dalam nilai-nilai agama Islam,” harapnya. (CW06)

Komentar

Rekomendasi Berita