oleh

Ajak Siswa SMK Jadi Wirausaha

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Anggota DPD RI, M Sholeh mengajak siswa SMK Negeri 3 Rejang Lebong untuk berwirausaha dan tidak terlalu fokus dan berharap menjadi PNS. Hal itu disampaikannya M Sholeh saat mengunjungi SMK Negeri 3 Rejang Lebong, Jumat (3/11).

“Pak Sholeh tadi berkunjung ke SMK Negeri 3 Rejang Lebong, Dia mengajak kalangan siswa untuk berwirausaha dan tidak berharap menjadi PNS,” kata Kepala SMK Negeri 3 Rejang Lebong, Asep Suparman.

Bahkan, kata Asep, anggota DPD RI asal Rejang Lebong tersebut kedepannya mempersilakan pelajar SMK Negeri 3 Rejang Lebong memanfaatkan lokasi peternakan miliknya yang ada di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Utara sebagai sarana praktek.

“Kebetulan lokasi ternaknya tidak jauh dari lokasi SMK Negeri 3 Rejang Lebong, dan dirinya mempersilakan lokasi tersebut dijadikan sebagai lokasi praktek,” ungkapnya.

Dengan harapan, lulusan SMK Negeri 3 Rejang Lebong bisa fokus menjadi wirausaha dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

Dipaparkan Asep, dengan kedatangan anggota DPD RI tersebut bisa memberikan motivasi pada siswa jika M Sholeh juga terlahir dari kalangan masyarakat biasa dan berkat semangat dan kerja kerasnya, Ia membuktikan bahwa anak dari keluarga menengah ke bawah mampu bersaing dan maju dengan sejumlah keterbatasan yang mereka miliki.

“Harapan kita kedatangan anggota DPD RI bisa memotivasi anak-anak tidak minder dan mau berusaha keras dengan berwirausaha,” harap Asep. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita