oleh

Ajak Siswa Pahami Pentingnya Jaminan Kesehatan

Pelajar MAN 2 Dapat Sosialisasi BPJS dan Taspen
Ratusan siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau mendapatkan sosialisasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan PT Taspen, Jumat (1/2).

Laporan Qori Musdalifah – Lubuklinggau

JUMAT pagi, ratusan siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau senam bersama. Senam itu dipandu dua instruktur profesional. Hal ini dilakukan dua bulan sekali.

Menurut Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Syaiful Basin, senam pagi yang dilaksanakan setiap Jumat ganjil dan majelis taklim yang digelar setiap Jumat genap.

“Kami menghadirkan instruktur profesional ini bertujuan untuk memberikan semangat baru kepada siswa dan guru serta sebagai bahan evaluasi gerakan senam yang benar atau tidak yang selama ini rutin dilaksanakan setiap minggunya,” jelasnya, kemarin.

Setelah itu, peserta didik mendapat ilmu dari tim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan PT Taspen. Perwakilan tim BPJS Kesehatan Lubuklinggau, Bery Charles memberikan pengetahuan dan pemahaman para pelajar mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kemudian, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Bahkan, Tim BPJS Kesehatan memberikan bingkisan kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan ataupun yang mengajukan pertanyaan. Selanjutnya diakhiri dengan sesi foto bersama antara pihak BPJS kesehatan dan PT Taspen bersama Kamad, Dewan Guru dan siswa MAN 2 Lubuklinggau.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan direspons antusias oleh siswa-siswi kita. Apalagi semangat mereka bertambah ketika pihak BPJS Kesehatan memberikan bingkisan kepada 3 siswa yang beruntung dari jurusan IPA, IPS dan Agama. Sosialisasi ini sengaja kita selenggarakan sebagai kegiatan edukasi bagi siswa-siswi kita,” jelasnya.

Dengan sosialisasi ini, lanjutnya, siswa-siswi akan mengetahui pentingnya jaminan kesehatan serta manfaatnya. Mereka juga bisa mengetahui tata cara pendaftaran jika yang belum terdaftar, dan bagi yang sudah terdaftar bisa melakukan komunikasi langsung kepada pihak BPJS Kesehatan.

“Dan kita bersama BPJS Kesehatan akan siap melakukan kerja sama atau MoU (Memorandum of Understanding) ke depannya, dalam memberikan edukasi kepada siswa maupun mendukung dalam kegiatan-kegiatan yang diprogramkan MAN 2 nantinya,” katanya.

Saipul berharap semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat dan pengalaman baru kepada siswa-siswi dan tentunya bisa memotivasi siswa-siswi dalam menjaga kesehatan diri dan lebih baik lagi kedepannya. (*)

Rekomendasi Berita