oleh

Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura), di tandai dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Upacara dilakukan pukul 07.30 WIB, Selasa (17/07) bertindak langsung sebagai pembina upacara Bupati Mura, H Hendra Gunawan diikuti oleh Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro, Kepala BNN Kabupaten Mura Hendra Amoer, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Mura.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan saat menyampaikan amanat Menkopolhukam, Jenderal Wiranto yang mengatakan perlunya strategi khusus dalam penanganan kasus narkoba, keseimbangan antara pendekatan penegak hukum dan pendekatan dari segi kesehatan.

Keduanya memiliki tujuan yang berkesinambungan, memutus rantai peredaran dan rantai kecanduan melalui rehabilitasi.

“Peran masyarakat juga sangat penting, lihat tetangga kanan kiri kita. Jangan tutup mata jika ada kegiatan yang mencurigakan. Karena dari hasil penangkapan di lapangan, banyak rumah-rumah yang dijadikan gudang untuk menyimpan narkotika dalam jumlah besar,” Hendra Gunawan.

Dikatakannya, Indonesia dalam keadaan darurat narkoba karena saat ini Indonesia menjadi mangsa empuk bagi para bandar besar yang terorganisir dengan baik. Peredaran tidak hanya dari darat, tapi bisa juga melalui laut dan udara.

“Peran aktif BNN Kabupaten Mura juga sangat penting dibantu dengan ASN, mari kita sama-sama perangi peredaran narkotika dan awasi daerah tempat kita tinggal dan bekerja,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Mura ini.

Hendra Gunawan mengimbau seluruh elemen jangan acuh tak acuh, jika ada orang yang sekiranya berkaitan dengan narkotika, baik pengedar atau pengguna. Segera laporkan pada pihak terkait.

“Kita jadikan kabupaten Mura sebagai daerah yang Bersih dari Narkoba. Untuk mewujudkan itu dibutuhkan dukungan dan komitmen semua pihak,” imbaunya. (04)

Rekomendasi Berita