oleh

Ajak Semua Pihak Jaga Kekondusifan Wilayah

MENJELANG pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe gencar mengimbau semua pihak untuk mampu menjaga kekondusifan wilayah masing-masing. Dan ini ditegaskannya, wajib dilakukan semua pihak tanpa.

Nanan sapaan akrabnya ini menegaskan, pilihan boleh berbeda pandangan politik, boleh tidak sama tapi persatuan dan kesatuan harus kita jaga bersama-sama.

Sama seperti penyelenggaraan Pilkada serentak kemarin, Nanan yakin saat pelaksanaan pemilu mendatang tercipta pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kota Lubuklinggau. Dan ini menjadi harapan pemerintah, penyelenggara dan peserta Pemilu serta masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Bila perlu kita buat tagline baru Kita Bisa Bersama, Bersama Kita Bisa. Karena harapan kita kondusifnya Kota Lubuklinggau saat ini tetap terjaga,” tegas Nanan sapaan akrabnya usai deklarasi.

Kalau tidak kondusif, sudah pasti dikatakan Nanan pelaksanaan Pemilu ataupun kegiatan lainnya tidak akan bisa terlaksanakan di Lubuklinggau. Sementara pemerintah berharap, Lubuklinggau menjadi Kota Metropolis Madani. Yang salah satu maknanya, bisa menyelenggarakan segala kegiatan dengan kondusif.

“Makanya untuk Caleg, terutama yang baru pertama ikut berkompetisi yang perlu ditekankan. Kedepan harus bisa legowo ketika belum berhasil. Saya contohkan tadi, saya saja dari enam kali ikut kompetisi tiga kali gagal. Intinya, kita ingin Lubuklinggau aman damai,” ungkap Nanan.

Tidak hanya menekankan mengenai pengamanan, suami Hj Yetti Oktarina Prana ini juga menegaskan mengenai netralitas aparatur di lingkungan Pemkot Lubuklinggau. Pemkot akan bertindak tegas, ketika ada ASN bahkan kepala daerah yang tidak netral.

“Bahkan sanksinya ada, bisa sampai turun pangkat. Ini bukti ketegasan Pemkot terhadap ASN agar bisa menjaga netralitas mereka saat Pemilu,” tegas Nanan. (rfm)