oleh

Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

Hari Kesaktian Pancasila di Empat Lawang

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menggelar upacara 1 Oktober 2018. Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad bertugas sebagai inspektur upacara.

Laporan Kayan Manggala, Empat Lawang

HADIR dalam acara tersebut, Wakil Bupati Empat Lawang, H Yulius Maulana, Kajari, Perwakilan Polres dan Dandim, serta pejabat di lingkungan Pemkab Empat Lawang. Acara yang dilaksanakan di Lapangan Pemkab Empat Lawang itu berlangsung lancar dan khidmat.

Bupati Empat Lawang ketika ditemui awal media usai upacara mengatakan, sebagai warga negara Indonesia harus tetap super hati-hati terhadap rongrongan baik yang berasal dari luar maupun dalam negeri.

Kemudian dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini mengajak masyarakat di ‘Bumi Saling Keruani Snagi Kerawati’ memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Ia mengajak mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Insya Allah dengan kesepakatan bersama dan pendiri bangsa kita selamat dunia dan akhirat,”katanya, kemarin.

Lebih jauh Joncik mengajak pemuda sebagai generasi penerus bangsa istiqomah, kembali mempelajari nilai-nilai sejarah dan Pancasila. Dengan begitu, pemuda akan terhindar dari kegiatan yang tak berguna dan merusak moral.

“Ayo jauhi narkoba dan kenakalan remaja. Itu salah satu pengalaman nilai Pancasila,” jelas dia.(*)

Rekomendasi Berita