oleh

Ajak Pelajar Majukan Pendidikan di Mura

Pengajar Muda Tandang ke SMAN 1 Muara Beliti

Pengajar Muda Musi Rawas (Mura) berkenalan dengan siswa-siswi SMAN 1 Model Muara Beliti. Pesan-pesan apa yang disampaikan para guru inspiratif ini?

Laporan Sulis, Muara Beliti

100 pelajar SMAN 1 Model Muara Beliti, Jumat (24/8) kedatangan tamu-tamu istimewa dari Program Indonesia Mengajar. Mereka adalah Ikbal, Alif, Akbar, Eci, dan Gita.

Pertemuan mereka itu mendapat sambutan hangat dari Kepala SMAN 1 Model Muara Beliti, Yasbudaya. Bagaimana tidak, kegigihan para pengajar muda ini, menurut Yasbudaya patut jadi contoh bagi siswa-siswinya.

“Sebagaimana yang pak selalu katakan kepada anak-anak. Bahwa setiap dari kalian bisa berkontribusi untuk bangsa ini. Maka mumpung masih di SMA, potensi itu untuk dikembangkan. Ketika kalian kuliah nanti, potensi itu akan terus diasah. Saat kalian sudah punya bekal ilmu, potensi yang terasah, lingkungan pergaulan yang baik, maka kalian bisa berbuat untuk orang-orang sekitar. Bahkan kalian bisa jadi pengajar muda seperti kakak-kakak kalian ini,” terang Yasbudaya sembari menunjukkan lima pengajar muda Indonesia Mengajar yang hadir.

Peserta didik antusias mengikuti acara tersebut. Salah seorang siswa Siti bahkan bertanya tentang apakah dia bisa menjadi pengajar muda dengan status yang dia sandang sebagai siswa.

Muhammad Ikbal, mewakili teman-teman Pengajar Muda Indonesia Mengajar menjelaskan, bahwa pengajar muda itu adalah saya, anda, dan kita semua.

“Jadi mari kita berkolaborasi untuk memajukan pendidikan di Mura,” ajak Ikbal.

Ia bersyukur, kunjungan itu mendapat apresiasi positif dari SMAN 1 Model Muara Beliti.

“Memang ke SMAN 1 Model Muara Beliti ini perdana. Nanti, kami akan lanjutkan lagi kunjungan ke Universitas Musi Rawas (Unmura), STKIP PGRI Lubuklinggau, SMAN 2 Muara Beltii dan lain-lain. Kami ingin mengajak siswa dan mahasiswa untuk ikut bergerak bersama kami dalam memajukan pendidikan di Mura,” imbuh Ikbal.(*)

Rekomendasi Berita