oleh

Ajak Kader PKK Jadi Motor Penggerak

Wawako Buka Jambore PKK Tingkat Kota Lubuklinggau

WAKIL Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar juga membuka kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Dafam, di Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Jumat (25/11).

Dalam kesempatan itu, H Sulaiman Kohar menyampaikan kepada seluruh peserta jambore PKK untuk menjadikan ajang jambore untuk bersilaturahmi antar kader PKK. Untuk itu ia juga mengimbau, agar seluruh peserta jambore bisa mengikuti seluruh kegiatan yang sudah dijadwalkan dengan baik.

“Selain bersilaturrahim, kegiatan ini juga banyak memberikan pengetahuan melalui materi yang diterima. Saling bertukar informasi dan membangun kekompakan serta meningkatkan jiwa sosial. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya, ” jelasnya.

Salah satunya ia melanjutkan, bisa memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan rasa persatuan serta rasa peduli untuk saling tolong menolong.

“Dan mengingatkan kita, bahwa manusia merupakan makhluk sosial yang sangat bergantung dengan yang lain. Tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Rasa seperti ini, bisa kita dapatkan melalui ajang ini,” ungkapnya.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pertama yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, dengan materi ‘peranan PKK dalam budaya hidup sehat, untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga’.

Saat menyampaikan materi, Rina sapaan akrabnya ini mengatakan kepada seluruh peserta jambore kalau PKK merupakan organisasi paling keren di Indonesia. “Karena hanya PKK yang jangkauannya luas. Yang kita lakukan adalah melakukan pemberdayaan. Ibu-ibu diharapkan bisa menjadi motor penggerak, baik di keluarganya maupun di lingkungannya,” tegasnya.

Ia pun menjelaskan mengenai konsep keluarga sejahtera, kepada seluruh peserta jambore.

Sementara itu saat pembukaan, Ketua Pelaksana Kegiatan, Hj Rika Rahman menjelaskan mengenai tujuan dilaksanakannya kegiatan jambore tersebut. Yakni memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola, dengan prinsip oleh dan untuk masyarakat. Kemudian, meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK dan masyarakat, serta meningkatkan motivasi semangat dan kesadaran TO PKK terhadap 10 program PKK.

“Untuk peserta berjumlah 365, dari perwakilan setiap kelurahan. Jambore dilaksanakan selama dua hari 24-25 November 2017. Setelah pembukaan dan penyampaian materi, dilanjutkan dengan malam keakraban dan api unggun. 25 November dilaksanakan olahraga, senam bersama dan masih banyak kegiatan lainnya,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita