oleh

Ajak Evaluasi Pemahaman “Pahlawan”

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Kapolres Lahat AKBP. Roby Karya Adi, SIK melalui Paur Humas Ipda. Sabar Tunut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengevaluasi kembali pemahaman mengenai makna “Pahlawan”. Jika tidak, maka peringatan momentum ini akan berlalu sebatas seremonial tahunan belaka.

“Sebagai generasi penerus, sudah seyogyanya kita meneladani para perjuangan pahlawan, sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ajak Roby, sebagaimana disampaikan Ipda. Sabar Tunut, Jumat (10/11)

Seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan zaman, Roby khawatir makna pahlawan akan tinggal catatan sejarah. Padahal, tanggungjawab meneruskan para pahlawan merupakan tanggungjawab semua.

“Mari dengan semangat Hari Pahlawan ini kita sebagai Warga Negara Indonesia yang baik menanamkan arti pentingnya persatuan dan kesatuan. Tetap jaga kerukunan agar pengorbanan darah para pahlawan tidak sia sia,” ajaknya.

Peringatan Hari Pahlawan berlangsung di Makam Pahlawan Puspa Bakti. Upacara ini diinspekturi oleh AKBP. Roby Karya Adi, SIK. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita