oleh

Ajak Anak Teladani Akhlak Rasulullah

SDN 20 Peringati Maulid Nabi

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Keluarga besar SD Negeri 20 Lubuklinggau mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah. Acara diadakan di ruang kelas SDN 20 di Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (22/12).

Acara yang diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh salah seorang murid SDN 20. Penceramah disampaikan Ustadz Awaludin.

Kepala SDN 20 Lubuklinggau, Saodah mengatakan peringatan hari besar agama seperti Maulid Nabi ini rutin dilaksanakan SDN 20 tiap tahun. Dengan tujuan mengajak anak-anak untuk meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasul Allah yakni Nabi Muhammad SAW.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak, mempererat tali silaturahmi, membangun kekompakan dan membangun komunikasi yang baik antar sesama. Dan yang paling penting adalah peringatan maulid ini untuk memperkenalkan anak-anak kepada akhlak Nabi Muhammad dan mengajak mereka untuk meneladani segala akhlak Rasulullah agar menjadi pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Saodah berharap kegiatan ini benar-benar dapat meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Nabi junjungan kita yakni Rasulullah SAW.

“Dan saya berpesan kepada anak-anak agar nantinya menjadi anak yang berakhlaklah yang baik, kepada orang tua, guru maupun orang lain. Serta menjadi anak yang berbudi pekerti baik, soleh dan solehah,” harapnya.

Dalam ceramah agamanya, Ustad Awaludin menceritakan kepada anak-anak tentang sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang mana sejak berumur 4 bulan di dalam kandungan, beliau sudah menjadi anak tatim hingga pada umur 7 tahun Rasullah kembali ditinggalkan ibunya yang meninggal dan menjadi yatim piatu.

Hingga perjalanan Nabi Muhammad dalam menyebarkan agama Allah, yang mana walaupun susah dan banyak halang rintangan dalam menyebarkan agama Allah. Tetapi Rasulullah tetap berusaha dengan segala akhlaknya yang sangat baik yang patut menjadi teladan untuk seluruh umat manusia di muka bumi ini.
Selain diisi dengan ceramah agama, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diisi dengan tampilan lagu-lagu Islami dari murid-murid SDN 20 dan semua yang ikut dalam acara ini bersama-sama bershalawat dan melantunkan lagu pujian kepada Rasulullah SAW.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita