oleh

Ajak Anak Didik Salat Dhuha Setiap Hari

PROGRAM unggulan itu mendukung Full Day School (FDS) yang diadakan di lembaga pra sekolah yang terletak di Jalan Pioner, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala RA Amanah Bunda, Khoirunisah, Senin (28/1).Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

“Tahun ini, kami sudah mengadakan Full Day School (FDS). Ana didik belajar intensif Senin-Jumat mulai pukul 07.30-11.00 WIB. Dan dengan Full Day School ini, anak-anak lebih banyak waktu untuk belajar mengaji. TPA kami laksanakan pada pagi hari sebelum memulai kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Menurut Umi Aan (sapaan Khoirunnisa), dengan sekolah lima hari ini, anak-anak nantinya bisa lebih banyak menggunakan waktunya bersama keluarga di rumah saat akhir pekan. Dan para orang tua dapat mengetahui pola pengasuhan dan pendidikan yang tepat bagi anak.

“Sehingga, pendidikan di rumah dan sekolah saling sinergis, dan visi kita dalam mewujudkan generasi cerdas, mandiri dan Islami dapat terwujud. Apalagi di dalam mendidik anak, tidak cukup dengan memberikan materi pelajaran atau nilai-nilai Islam kepada anak, tapi anak juga membutuhkan keteladanan baik dari orang tua maupun dari guru di sekolah,”paparnya.

Tidak hanya itu saja, RA Amanah Bunda juga memiliki beberapa fasilitas yang lengkap untuk peserta didik, diantaranya Masjid Az-Zuhro, kolam renang, 3 ruang belajar yang kondusif, halaman yang luas, dan bebas polusi.

“Kita juga punya program ekstrakulikuler berenang, kegiatan kunjungan edukasi setiap bulan dan pembelajaran sesuai Kurikulum K13,” katanya. (*)

Rekomendasi Berita