oleh

Ajak Anak Berkreasi

HiLo School Drawing Competition 2018

Tahun 2018, HiLo School Drawing Competition kembali hadir di 63 kota 34 provinsi di Indonesia. Dan Kota Lubuklinggau salah satu kota tujuan program menarik ini.

Qori Musdalifah, Lubuklinggau

350 pelajar dari 50 SD di Kota Lubuklinggau sangat antusias menunjukkan kreativitas mereka pada ajang Grand Final HiLo School Drawing Competition 2018, Selasa (24/4). Mereka mengikuti Lomba Mewarnai, pada event yang berlangsung di SD Xaverius Lubuklinggau itu.

Marketing Promotion HiLo Kota Lubuklinggau, Vio Dian memaparkan ajang Final HiLo School Drawing Competition 2018 area Lubuklinggau, terpilih 6 pemenang Lomba Mewarnai untuk kelas 1-3 SD. Para pemenang pun berhak mendapatkan hadiah uang tunai, piala, sertifikat dan goodie bag.

“Acara ini bagian dari rangkaian HiLo School Drawing Competition 2018 tingkat nasional, yaitu kompetisi mewarnai tingkat sekolah dasar yang diadakan di 63 kota di 34 provinsi se-Indonesia,”jelas Vio.

Memasuki tahun keenam, rangkaian kegiatan HiLo School Drawing Competition 2018 ini bertujuan untuk mendukung jutaan anak Indonesia tumbuh sehat, cerdas dan optimal pada era digital saat ini.

Hadiah utama tingkat nasional berupa uang tunai dan paket wisata gratis ke salah satu wahana permainan edukatif terbaik di Asia, yaitu Universal Studio Singapore.

“Kami sangat senang melihat antusiasme yang besar dari adik-adik usia Sekolah Dasar di Lubuklinggau yang mengikuti HiLo School Drawing Competition tahun ini,” ungkapnya.

Acara ini diadakan HiLo untuk mengajak adik-adik se-Indonesia, termasuk di Kota Lubuklinggau untuk mengasah kreativitas mereka melalui lomba mewarnai yang seru, serta mendukung mereka tumbuh sehat, cerdas dan optimal, ‘sehingga bisa tumbuh tuh ke atas, nggak ke samping’.

Karena usia 6-12 tahun adalah masa yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, di mana anak-anak mengalami perkembangan kognitif yang pesat karena mulai bisa berpikir kreatif, logis, dan kritis, serta perkembangan motorik kompleks dan koordinasi otot.

“Oleh karena itu, anak-anak bukan hanya perlu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang (termasuk asupan kalsium yang cukup), istirahat cukup, namun juga perlu aktif beraktivitas fisik dan mengembangkan kreativitas mereka secara kontinu. Di sinilah perlu peranan penting orang tua dan lingkungannya untuk ikut mengajak dan memantau anak sejak usia dini untuk bergerak aktif sekaligus mengasah kreativitasnya, salah satunya dengan mengajak anak-anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai seperti HiLo School Drawing Competition,” papar Vio Dian.

Vio Dian pun menambahkan, dengan melihat perkembangan anak-anak masa kini yang semakin digital-savvy, HiLo School juga telah meluncurkan aplikasi HiLo School Draw & Play 2 yang memanfaatkan teknologi augmented reality yang canggih.

Aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store ini memungkinkan peserta HiLo School Kids Festival 2018 melakukan ‘scan’ terhadap hasil gambarnya sehingga berubah menjadi animasi 3D. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan permainan edukatif yang menggabungkan permainan virtual dengan kegiatan yang memacu anak-anak untuk beraktivitas fisik.

“Hal ini sejalan dengan misi HiLo School, yaitu agar anak-anak Indonesia memiliki gaya hidup sehat dan bisa tumbuh ke atas, gak ke samping,” ungkapnya.

Karya para pemenang di Kota Lubuklinggau ini akan ditandingkan dengan para pemenang dari berbagai daerah di Indonesia, untuk dipilih sebagai pemenang HiLo School Drawing Competition 2018 Tingkat Nasional.

“Terima kasih kepada seluruh mitra HiLo School yang telah ikut menyukseskan acara Grand Final HiLo School Drawing Competition 2018,”ucapnya.

“HiLo School, tumbuh tuh ke atas gak ke samping,”serunya. (Rls)

Rekomendasi Berita