oleh

Ajak Anak Aktif Ikut Lomba

TK Kartika Kodim Fokus Asah Bakat Anak

Taman Kanak- kanak (TK) Kartika Kodim 0406 memiliki visi mewujudkan anak yang sehat jasmani rohani, cerdas, kreatif serta memiliki sikap sosial yang bertaqwa. Lantas, apa yang dilakukan para pendidik, untuk mewujudkan visi tersebut.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

TK Kartika Kodim 0406 terletak di Jalan Garuda, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Kepala TK Kartika Kodim,Hj Sri Wahyuni saat dibincangi Linggau Pos mengatakan untuk mewujudkan visi tersebut, TK ini memiliki misi dengan mengembangkan kognitif anak.

“Disamping itu, untuk menumbuhkan sikap sosial kepada anak didik, kita memiliki program, beramal, infaq, saling memberi, saling menghargai baik di dalam TK maupun di luar TK. Untuk mengajarkan anak didik peduli terhadap sesama, yang mana tahun lalu kita sudah berhasil mengajak anak-anak berbagi di Panti Jompo dan Panti Asuhan pada bulan Ramadhan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sekolah ini juga memiliki kegiatan di bidang keislaman diantaranya praktek salat, mengaji, hafalan surat pendek, doa sehari-hari, dan lainnya. Untuk ekstrakulikuler, TK Kartika memiliki marching band yang biasa berpartisipasi pada kegiatan Parade budaya yang diadakan di Kota Lubuklinggau.

Untuk meningkatkan kreatifitas serta minat dan bakat anak didiknya, TK Kartika juga biasa mengadakan perlombaan di momen-momen tertentu. Seperti Senin (28/5) lalu, guna menyemarakkan bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, TK Kartika Kodim menggelar berbagai macam lomba-lomba islami yang diikuti puluhan peserta didiknya.

“Ya, lomba-lomba ini diadakan untuk meningkatkan semangat belajar, kreativitas, berjuang dan berprestasi anak-anak TK Kodim,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga kedepannya, TK Kartika Kodim dapat terus meraih prestasi. Dan dapat melahirkan anak didik yang cerdas, mandiri, berakhlak mulia, berkarakter, patuh dengan orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa. (*)

Rekomendasi Berita