oleh

Ahli Kopi Eropa, Puji Kopi Selangit

LINGGAU POS ONLINE, BELGIA – Kopi Luwak Liar Selangit produk lokal Kabupaten Musi Rawas (Mura) mulai menjadi perhatian dunia Eropa, pasalnya kopi jenis ini langsung mendapatkan pujian dari ahli kopi Eropa yaitu Sara Datuk dari Java Nusa dan kedutaan RI di Belgia karena memiliki keunikan tersendiri dari aromanya. Sara Datuk merupakan Co-Founder Java Nusa yang berkedudukan di Brussels Belgium, setelah dirinya mencium aroma bubuk kopi yang telah dikemas dengan apik langsung mengetahui bahwa kopi tersebut merupakan kopi Luwak liar dan memiliki citra rasa yang tinggi dan berbeda.

Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan, sempat berdiskusi dengan Co-Founder Javanusa Sara Datuk, terkait dengan Kopi Luwak Liar Selangit dan produk-produk unggulan Kabupaten Mura.

“Saya berharap Java Nusa dapat memfasilitasi promosi kopi Mura ini di Eropa khususnya di Belgia,” kata Hendra Gunawan, Minggu (2/9).

Menurutnya untuk mempromosikan produk Mura ini, selain membawa brosur, ia juga membawa produk Kopi Selangit dan mengajak ngopi bareng bersama.

“Selain kepada Sara Datuk, saya juga mengharapkan Kedubes RI untuk Belgia, Yuri O Thamrin beserta jaringannya. Untuk dapat mempromosikan produk ini, sehingga dapat lebih dikenal dan masuk ke dalam pasar Eropa,” harap Hendra Gunawan. (Rls/dlt)

Rekomendasi Berita