oleh

Agus Pranoto Pimpin BEM FE Unmura

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Jumat, 24 November 2017 lalu Agus Pranoto resmi mengemban amanah sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Musi Rawas (Unmura). Dekan FE Unmura, Yayuk Marliza juga melantik Kalsum Haryani sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Dhimas Redika Dwi Putra selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hima Prodi).

Pada kesempatan itu, selain ucapan selamat Rektor Unmura Prof. DR. Ir. H. Fahrurozie Sjarkowi, M.Sc berpesan agar selama dalam menjalankan kepengurusan di Organisasi Mahasiswa (ormawa) yakni BEM, DPM maupun Hima Prodi, hendaknya para mahasiswa menjalankan fungsi-fungsi manajemen yang sudah dan akan mereka dapat selaku mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Perlu diketahui, acara yang juga dihadiri Pembantu Rektor III Hermanto, dan Kepala Biro Kemahasiswaan Hartawan tersebut, merupakan hasil dari proses pemilihan secara demokratis.

Sebab sebelumnya, FE Unmura telah membentuk Ketua Pemilihan Raya (KPR) diketuai Apriyadi. Proses pendaftaran kandidat, sosialisasi hingga penghitungan suara dilakukan lebih kurang satu bulan.

Selain pelantikan ini, masih di November 2017, FE Unmura juga mendapat kunjungan beberapa tamu penting. Yakni, Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tugumulyo Hendri Senopati. Ia bersama rombongan menggiatkan kembali program “Tax goes to Campus”.
Kedatangan Hendri dan rombongan dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa FE Unmura untuk menggali ilmu tentang layanan perpajakan.

“Selain itu, kami juga amat bersyukur. Karena mahasiswa kami atas nama Agung Dayando ikut berpartisipasi dalam mewakili Kota Lubuklinggau maju dalam even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XI di Palembang. Alhamdulillah dia meraih emas. Jadi kami benar-benar bangga, FE Unmura secara kontinu berusaha untuk aktif. Baik kegiatan mahasiswa, dosen, juga lembaga,” imbuhnya.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita