oleh

Agar Siswa SMK Yadika Lebih Religius

LINGGAU POS ONLINE – Ilmu tanpa iman akan membahayakan. Oleh karena itu, selain mendidik siswa siswi agar berilmu, SMK Yadika Lubuklinggau juga membekali peserta didiknya penguatan iman dan takwa.

Salah satu kegiatannya dengan mengadakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), 1 Muharam 1441 Hijriah misalnya. Momen Peringatan Tahun Baru Islam itu diadakan Jumat (6/6) di Aula Lantai IV SMK Yadika, Jl HM Soeharto, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Kegiatan ini diisi dengan motivasi bagi para peserta didik dari Kepala SMK Yadika, CH Ibramsyah. Ia mengingatkan, menjadikan alumni yang siap kerja memang tujuan SMK Yadika. Namun, lebih besar dari itu ia mengharapkan para alumni juga mampu bersaing sehat di dunia kerja.

Untuk bisa bersaing sehat, hal penting yang harus dilakukan adalah memahami hakikat bahwa apapun yang kita lakukan di dunia ini harus diniatkan untuk beribadah pada Allah SWT.

Agar sukses dalam belajar, berkarier, maupun menjalani usaha kelak, kata Ibramsyah, penting bagi peserta didiknya untuk tetap melibatkan Allah SWT.

Kandidat Doktor Universitas Bengkulu ini tak hanya ingin siswa siswinya sukses di dunia. Namun lebih penting kesuksesan di dunia bisa membawa mereka sukses di akhirat.

Ia menegaskan, dewan guru di SMK Yadika serius ingin membimbing peserta didik jadi orang sukses. Maka ia berharap peserta didik serius dan ikhlas menjalani pendidikan di sekolah terakreditasi A itu.

Terlebih dengan fasilitas dan sarana yang ada. Ibram sapaan Kepala SMK Yadika ini berharap, seluruhnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh peserta didik.

Selain mendapat motivasi dari CH Ibramsyah, siswa-siswi juga memeriahkan momen Tahun Baru 1441 H dengan berkesempatan unjuk kebolehan dengan mengikuti Lomba Kultum, Lomba Nasyid dan Lomba Peragaan Busana.
Muslim.

Laporan Sulis

Rekomendasi Berita