oleh

Adut Diduga Curi Pipa PT Pertamina

LINGGAU POS ONLINE, JAYALOKA – Ada-ada saja perbuatan si Adut (33) ini. Warga Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas diringkus polisi.

Diduga pria ini mencuri pipa milik PT Pertamina sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (26/4).

Informasi dihimpun, Adut melakukan aksinya saat karyawan PT Pertamina selesai bekerja di lokasi Jalan Line Pipa Sumur Musi Barat 13 di Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (25/4).

Aksinya sempat diketahui security, Muktar (35) PT Pertamina yang sedang melaksanakan patroli dan melihatlah Adut membawa besi pipa yang sudah dipotong-potong lalu diangkutnya menggunakan motor.

Karena curiga, Muktar memberhentikan laju motor Adut dan ketika ditanya tentang potongan pipa besi yang dibawanya. Adut menjawab bahwa potongan besi pipa tersebut dibawa ke mess.

Muktar yang curiga dengan Adut, sempat mengabadikan dengan kamera ponselnya yang sedang membawa besi pipa itu,  lalu Muktar pergi meneruskan giat patrolinya.

Setelah patroli dan pulang ke mess, tidak ditemukan besi yang diangkut Adut. Kemudian Muktar langsung melapor ke pimpinannya dan melaporkan peristiwa itu ke pihak berwajib.

Mendapati laporan dari Muktar, anggota Polsek Jayaloka melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Jayaloka, AKP Al Busro membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian besi milik PT Pertamina.

“Tersangka sudah kita ringkus tanpa melakukan perlawanan. Saat ini tersangka masih dilakukan penyidikan lebih lanjut sesuai hukum berlaku,” kata Al Busro, Jumat (27/4).

Al Busro menjelaskan, akibat kejadian itu, PT Pertamina kehilangan besi pipa ukuran 4 inci sebanyak lima potong dengan panjang lebih kurang 1 meter dan 1/2 meter sehingga pihak perusahaan mengalami kerugian senilai Rp 4.755.000.(03)

Rekomendasi Berita