oleh

Adi Kesuma Sengaja Edarkan Narkoba

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Peringatan keras untuk anak muda. Tidak coba-coba memakai narkoba. Pasalnya kejadian inilah membuat Adi Kesuma (24) warga Dusun IV, Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau, Kamis (5/4).

Adi Kesuma diduga bukan hanya sebagai pemakai tapi bandar narkoba. Ia menjual barang haram yang merusak moral masyarakat ini.

Kajari Lubuklinggau, Hj Zairidah didampingi Kasi Pidum, Hapit Suhandi melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU), Roudof mengatakan kalau berkas Adi Kesuma telah lengkap atau P21, maka dalam waktu dekat ia akan segera disidang.

Bahkan, saat ini Adi Kesuma sudah diamankan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkoba Muara Beliti.

Menurut Roudof, Adi Kesuma diduga sebagai pengguna sekaligus pemakai narkoba, dan perbuatan tersebut sudah diatur dalam Pasal 114 Ayat 1 dan 112 Ayat 1 Undang-Undang (UU) No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana minimal empat tahun penjara.

“Tapi, kita belum bisa memastikan berapa hukuman yang akan dijatuhkan dalam surat tuntutan, sebab akan melihat fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan. Itu akan dijadikan dasar dalam menjatuhkan tuntutan,” jelasnya.

Perbuatan yang membuat terdakwa harus berurusan dengan aparat penegak hukum, bermula (19/8) sekitar pukul 19.00 WIB, petugas Sat Narkoba Mapolres Musi Rawas mendapat informasi dari masyarakat, bahwa terdakwa diduga melakukan penggunaan narkoba.

Dengan laporan dari masyarakat petugas langsung melakukan penyelidikan. Setelah dipastikan informasi itu benar, petugas langsung melakukan penggerebekan di Dusun IV, Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti.

Namun pada saat penggerebakan hanya menemukan barang bukti, bekas pemakaian berupa satu pirek basah yang baru di pakai, satu kotak bungkus rokok kosong, satu handphone Nokia warna hitam, satu motor Satria FU dan uang Rp 500 ribu diduga habis melakukan transaksi narkoba. (11)

Rekomendasi Berita