oleh

Adesy, Dorong Kemajuan Ekonomi Masyarakat Mura

Linggau Pos Online, 

Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Adesy Mayang Sari sangat simpati dengan perjuangan warga di sektor pertanian dan perkebunan. Sebab, dua bidang ini sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Laporan Afri Yadi- Musi Rawas

PERTANIAN, perkebunan dan perikanan memiliki kontribusi besar dalam pembangunan dan percepatan perekonomian di Kabupaten Mura. Karena, mayoritas masyarakat Mura, khususnya Kecamatan Tugumulyo dan Purwodadi menggantungkan hidupnya di sektor pertanian, perkebunan, peternakan serta perikanan. “Empat sektor ini (pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan) berkontribusi besar dalam penyerapan tenaga kerja, penyedia bahan pangan dan sandang. Juga membantu menambah pendapatan daerah maupun Negara,” jelas Adesy sapaan Adesy Mayang Sari kepada Linggau Pos.

Tapi kesejahteraan petani haruslah diutamakan dan perlu adanya sosialisasi serta pelatihan khusus untuk para petani. Sehingga bisa menambah ilmu dalam mengelola dan menciptakan hasil bumi terbaik, dan berkualitas agar mendapat nilai jual yang tinggi.

Caleg dari Partai NasDem Kabupaten Mura Nomor 3 itu menjelaskan, kemajuan sektor pertanian dan perkebunan juga harus diimbangi dengan pembangunan infrastruktur yang memadai untuk menunjang produktivitas dan aktivitas para petani.

Untuk mencapai hal tersebut perlu diperhatikan alokasi anggaran pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan, serta perikanan untuk mendorong kesejahteraan petani di Kabupaten Mura.

“Saya ingin membantu para petani untuk memperjuangkan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan dimulai dari pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Mura,” tuturnya.

Ia juga memprogramkan sosialisasi tentang tata cara mengolah dan mendistribusikan hasil bumi pertanian, perkebunan, peternakan serta perikanan. Sehingga dapat memiliki nilai jual yang tinggi agar dapat diekspor.

Menurut Adesy, para petani harus diperhatikan karena merupakan ladang utama hasil bumi di Kabupaten Mura. “Kita semua tahu bahwa mayoritas masyarakat Indonesia bermata pencaharian sebagai petani maupun peternak. Oleh sebab itu, mereka harus sejahtera, karena para petani adalah pahlawan pangan kita,” tegasnya.

Adesy berjanji akan memperhatikan sektor tersebut, agar petani Mura lebih sejahtera dan lebih meningkat nilai jual hasil buminya. Ia juga berharap, hasil panen tidak hanya dapat digunakan para petani untuk biaya kehidupan sehari-hari. Harus bisa sampai menyekolahkan anak-anak mereka hingga tingkat perguruan tinggi.

Bahkan wanita yang memiliki jargon “Muda dan Berwawasan” ini akan mendorong percepatan kemajuan dan kesejahteraan petani yang cepat, tepat, dan sesuai sasaran.

“Saya berharap perjuangan ini bisa terealisasi pada ajang Pemilu Legislatif 2019 tingkat DPRD Kabupaten Mura. Sehingga ia bisa segera menjalankan program kerja untuk kesejahteraan para petani di Kabupaten Mura dan memperjuangkan aspirasi masyarakat secara realistis dan terbuka,” imbuhnya.(*)

 

Rekomendasi Berita