oleh

ADD Dipakai Untuk Bangun Dua Lantai

Puluhan Tahun Tak Miliki Kantor Desa

Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 dipergunakan pemerintah Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Lebong untuk membangun kantor desa. Pembangunan kantor desa dilakukan, lantaran selama ini Desa Suban Ayam belum memilikinya.

Laporan Syamsul Ma’arif, Suban Ayam

“Tahun 2017 kita membangun kantor desa karena memang kita belum memiliki kantor desa, tujuannya agar pelayanan pada masyarakat dilakukan di kantor desa bukan di rumah kepala desa,” jelas Ibnu Hajar, Kepala Desa Suban Ayam, Kamis (18/1).

Ibnu Hajar menyebutkan untuk membangun kantor desa dikeluarkan anggaran senilai Rp 261 juta.

“Jumlah anggaran ini juga, digunakan untuk membangun perpustakaan desa,” paparnya.

Kantor desa, katanya, dibangun dua lantai dengan rincian lantai 1 digunakan untuk Perpustakaan desa dan lantai dua untuk kantor desa dengan luasan 5,25 x 11 meter persegi.

“2018 ini kantor desa akan dikembangkan lagi termasuk untuk balai desa,” paparnya.

Ibnu menyebutkan, sejak dibangun balai desa pada tahun 1982 belum pernah dilakukan pembangunan kembal. Padahal, balai desa tersebut digunakan untuk berbagi kegiatan di desa seperti kegiatan pemerintahan hingga digunakan untuk proses belajar mengajar, mulai dari pendidikan Paket Kesetaraan hingga PAUD.

Untuk DD sendiri, tambah Kades, digunakan untuk sejumlah pembangunan di desanya. Baik fisik maupun non fisik seperti pemasangan bronjong, kemudian pelapis tebing, drainase hingga pembangunan gedung PAUD.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita