oleh

Adakan Lomba Baca Puisi dan Masak

SMP Muhammadiyah Jajaran Baru II Peringati HGN

Lomba puisi, lomba kostum guru dan lomba memasak nasi goreng antar siswa menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72 di SMP Muhammadiyah Jajaran Baru, Sabtu (25/11).

Laporan Qori Musdalifah, Jajaran Baru II

Kepala SMP Muhammadiyah Jajaran Baru II, Mardiono melalui salah satu gurunya Agung Yuli Orivan, menjelaskan lomba-lomba tadi diadakan setelah semua guru dan siswa mengikuti upacara bendera peringatan HGN dan HUT PGRI ke-72.

Istimewanya, Sabtu kemarin petugas upacara di sekolah yang terletak di Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas ini adalah guru.

“Pak Mardiono sebagai pembina upacara,” kata Agung, guru bidang studi IPS.

Honorer yang telah mengabdi selama 7 tahun di SMP Muhammadiyah Jajaran Baru II tersebut mengatakan, tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah untuk memberikan semangat kepada guru, agar nantinya terus semangat dalam mengajar dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai guru.

“Selain itu, lomba puisi, lomba kostum guru dan lomba masak nasi goreng ini juga untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang bahasa maupun seni. Dan semoga guru-guru di SMP Muhammadiyah dapat selalu kerja, kerja, kerja, kerja dan kerja seperti apa yang disampaikan Bupati Musi Rawas,” jelasnya.

Selain itu, dalam momen hari guru ini dan guru menjadi petugas upacara. Dilakukan untuk menunjukkan kepada siswa bahwa guru bisa dalam segala hal dan guru bisa memberikan contoh yang baik untuk anak didiknya.

Agung yang bertempat tinggal di desa F Trikoyo ini juga mengucapkan selamat hari guru kepada semua rekan guru di seluruh Indonesia. Dan sebagai guru honor dirinya berharap perhatian lebih dari pemerintah untuk memikirkan nasib guru honor yang tidak hanya di sekolah negeri tetapi di sekolah swasta juga.

“Semoga kedepannya SMP Muhammadiyah Jajaran Baru II bisa lebih maju lagi dan bisa mendapatkan murid lebih banyak lagi. Serta kepada siswa-siswi untuk bisa lebih baik lagi dan lebih menghormati dan menyayangi guru di sekolah. Dan semoga siswa-siswi SMP Muhammadiyah Jajaran Baru II setelah tamat bisa mengabdi dan berbakti untuk desanya sendiri,” harapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita