oleh

Ada YouTube di Balik Penalti Gagal Ronaldo

TURIN– Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan penalti saat Juventus menang telak 3-0 atas Chievo, di Stadion Juventus, kota Turin, Selasa (22/1) lalu.

Stefano Sorrentino, penjaga gawang tim yang berada di posisi paling buncit, kompetisi Serie A Italia itu mengaku, telah mempelajari kebiasaan sang mega bintang, khususnya dalam urusan eksekusi tendangan titik putih.

Menurut Sorrentino, penyelamatan gemilang yang ia lakukan untuk menghentikan, tendangan penalti eks pemain Real Madrid itu, merupakan hasil kerja kerasnya mempelajari video tendangan penalti Ronaldo, di situs berbagi video, YouTube.

“Di balik kesuksesan menghentikan tendangan penalti, melibatkan studi, persiapan dan wawasan, Sorrentinoo dalam sesi wawancaranya dengan media Italia, La Gazzetta dello Sport.

“Saya mempelajari pemain depan itu melalui YouTube, dari awal hingga saat ini. Kami (kiper-kiper Chievo) mempelajarinya dengan Lorenzo Squizzi (pelatih kiper) untuk menentukan strategi apa yang akan kami gunakan,” ungkap dia.

“Sejak awal kami yakin jika dia (Ronaldo) akan menembakan bolanya ke kanan (kiri dari sisi kiper) dan itulah yang terjadi. Malam itu adalah malam terbaik dalam karir saya,” tambah penjaga gawang yang mengawali karir juniornya di Juventus itu.

Saking bangganya, eks pemain Palermo dan Torino itu berencana untuk menyimpan seragam yang ia kenakan malam itu sebagai memorabilia, mengenang salah satu pencapaian terbesarnya sebagai penjaga gawang.

“Saya akan menyimpan semuanya, termasuk sarung tangan, kaos, celana, dan kaus kaki (yang dikenakan dalam laga itu),” ungkap penjaga gawang 39 tahun itu.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita