oleh

Ada Sejak 1985, SMK PGRI Lubuklinggau Tetap Eksis

LINGGAUPOS.CO.ID – SMK PGRI Lubuklinggau yang beralamat di Jalan Kalianda No.74 Kelurahan Kali Serayu Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau mulai berdiri sejak 16 Oktober 1985 dengan Identitas Sekolah SMK PGRI Lubuklinggau yakni Nomor Pokok Sekolah Nasional : 10604412.

Status : Swasta, Bentuk Pendidikan : SMK, Status Kepemilikan : Yayasan, SK Pendirian Sekolah : 106/I11.2B/F4e/1985, Tanggal SK Pendirian : 16 Oktober 1985, SK Izin Operasional : 067/7268/SK/SMK.3/Disdik.SS/2020, Tanggal SK Izin Operasional : 04 September 2020 dengan Akreditasi B.

Kepala SMK PGRI Lubuklinggau, Tarwadi mengatakan,”Alhamdulillah sampai kini, proses pembelajaran berjalan dengan sesuai dengan aturan kemudian situasi dan kondisi SMK PGRI Lubuklinggau juga baik guru maupun pegawai-pegawai dalam kondisi yang kondusif,” katanya.

Tarwadi menambahkan, “Kami tetap menjalin hubungan baik dengan mantan-mantan Kepala Sekolah kami berdayakan lagi untuk mengajar kemudian kami terus meminta bantuan dari pihak-pihak yang sudah memimpin maupun masyarakat yang terus mengeksiskan SMK PGRI Lubuklinggau,” katanya.

“Alhamdulillah sampai saat ini siswa kami berjumlah siswa yakni laki-laki 116 orang dan perempuan 136 orang jadi total jumlah siswa saat ini 252 orang,”ungkapnya.

Lanjutnya Tarwadi menjelaskan Alhamdulillah kepercayaan masyarakat Lubuklinggau masih ada terhadap SMK PGRI Lubuklinggau ini dan harapan kami SMK PGRI Lubuklinggau terus ada sebagai salah satu bentuk sekolah swasta yang masih eksis walaupun ditengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan pilihan masyarakat tetap ada di SMK PGRI Lubuklinggau sebagai pilihan kedua setelah sekolah negeri, kami juga sudah membuat propaganda- propaganda sekolah baik itu di media sosial, media cetak untuk mempromosikan sekolah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini dan kami juga sudah membuat tim Ilmu Teknologi (IT) untuk mensosialiasasikan SMK PGRI Lubuklinggau ini melalui media sosial seperti Facebook, Instagram maupun Whatssapp,” jelasnya.

Visi Misi SMK PGRI Lubuklinggau
Visi :
“Menjadi lembaga Pendidikan Kejuruan yang bermutu, kompetitip dan berstandar nasional”
Misi :
1. Menyelenggarakan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, agar peserta didik siap memasuki lapangan kerja serta mampu mengembangkan sikap profesional sesuai dengan bidangnya.
2. Menyelenggarakan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran untuk dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan kejuruannya.
3. Memberikan layanan pendidikan dan pelatihan, sesuai Standar Nasional Pendidikan.
4. Menumbuh kembangkan jiwa wirausaha warga sekolah.
5. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, kompetitif, religius dan berbudi luhur.
Nama-nama Kepala SMK PGRI Lubuklinggau yakni
1. Abdul Goni Fikri, BA (Periode 1983-2004)
2. Nangtjik Bakrie, BA (Periode 2004-2012)
3. Saiin Hasyim, SE (Periode 2012-2016)
4. Tarwadi, S.Pd (Periode 2016-2020).(*)

Rekomendasi Berita