oleh

Ada Polisi, Buang Dompet di Samping Rumah

LINGGAUPOS.CO.ID– Maksud Eki Saputra (31) warga Sp.6 Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, hendak mengecoh petugas Sat Narkoba Polres Musi Rawas.

Makanya, saat petugas menggerebek rumahnya, Kamis (10/6/2021) sekira pukul 21.00 WIB, ia membuang sebuah dompet melalui jendela rumahnya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Narkoba AKP Denhar menjelaskan, “Pada saat petugas menggerebek kediamannya, tersangka Eki membuang dompet warga krem di samping rumahnya,” jelas mantan Kapolsek BTS Ulu ini.

Namun, dompet itu ditemukan petugas yang melakukan penggeledahan dan penyisiran di seputaran rumah tersangka. “Di dalam dompet ada sembilan plastik klip kecil berisi sabu yang dibungkus tisu. Juga dua) bungkus plastik klip besar yang didalamnya ada sabu,” tambahnya.

Tersangka ditambahkan Kasat Narkoba, mengakui membuang dompet berisi sabu di samping rumah. “Tersangka mengaku telah membuangnya pada saat penangkapan. Tersangka juga mengakui barang bukti tersebut benar miliknya,” ia menjelaskan.

Adapun barang bukti yang diamankan 9 gram sabu-sabu. “Tersangka diancam melanggar Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tambahnya.(*)

Rekomendasi Berita