oleh

Ada Kades Belum Habis Masa Jabatan

Pilkades Gelombang III Digelar 2018

Ini kabar terbaru. Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyampaikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang ketiga dapat akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang. Bagaimana kesiapannya?

Muhammad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi

Syahril Hanafiah memberikan alasannya.

“Berdasarkan peraturan Pilkades gelombang tiga tetap akan kita laksanakan, namun tahun 2018 mendatang. Tidak menutup kemungkinan bisa saja sesudah Pilkada,” kata Syahril, sapaannya, Selasa (14/11).

Syahril menjabarkan jika Pilkades gelombang ketiga tetap dilaksanakan tahun 2017, maka akan melanggar aturan. Karena jarak waktu Pilkades itu terlalu dekat.

“Dalam jabatan terakhir kita kelompokan dan sekarang ini ada desa belum habis masa jabatannya, yaitu Kades Cangguh. Oleh karena itu, kita harus menunggu masa jabatan Kades Cangguh habis terlebih dahulu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Kipli Ibrahim, mengatakan bahwa Pilkades tahun 2018 mendatang sudah merupakan Pilkades gelombang ketiga.

“Itu merupakan Pilkades gelombang ketiga. Jika gelombang ke tiga kita laksanakan tahun 2017 ada satu desa yang tertinggal. Maka dari itu pengelompokannya kita pusatkan tahun 2018 mendatang dan ada lima desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebut,” ungkapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita