oleh

Ada Calon Penumpang Reaktif, Terpaksa Gagal Berangkat

LINGGAUPOS.CO.ID – Kereta Api (KA) Serelo jurusan Lubuklinggau – Kertapati, Palembang, sejak Kamis (24/9/2020) sudah melayani penumpang. Namun dalam dua hari keberangkatan, sudah ada beberapa penumpang gagal berangkat, karena reaktif hasil rapid tes.

Kepala Stasiun PT KAI Lubuklinggau Sukarman menjelaskan hasil rapid tes menjadi syarat untuk menjadi penumpang KA. “Dua hari ini, sudah ada yang reaktif sehingga gagal berangkat,” kata Sukarman, Jumat (25/9/2020), yang tidak mau merinci jumlah penumpang yang gagal berangkat.

Ditambahkannya, penumpang yang akan berangkat harus menunjukkan surat keterangan rapid tes. Jika tidak sempat, atau membeli tiket langsung di stasiun bisa melakukan rapid tes di stasiun, yakni dengan PT Rajawali Nusantara Indoensia (TNI) dengan biaya Rp85 ribu.

“Bagi penumpang yang reaktif, uang tiket akan kami kembalikan 100 persen,” tegasnya.

Terpisah Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryati menjelaskan pada keberangkatan hari pertama, jumlah penumpang masih sedikit, yakni Kertapati – Lubuklinggau : 41 penumpang dan dari Lubuklinggau – Kertapati : 92 penumpang.

Setiap hari masing-masing ada lima gerbong KA yang diberangkatkan dari kedua arah tersebut. Saat ini dengan penerapan physical distancing, satu gerbong maksimal hanya bisa diisi 60 penumpang. (*)

Rekomendasi Berita