oleh

Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN Purwodadi Sukses

KELUARGA besar SMP Negeri Purwodadi sukses menggelar acara perpisahan pelajar kelas IX tahun ajaran 2017/2018, Sabtu (12/5).

Acara yang bertemakan ‘Jadilah Generasi yang Cerdas dan Berakhlak Melalui Pendidikan yang Berkarakater’ ini dihadiri pengawas pendidikan, Kepala SMPN Purwodadi Eko Sujarwo, Ketua Komite Manto dan dewan guru, staf beserta seluruh orang tua/wali siswa kelas IX.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN Purwodadi, Eko Sujarwo mengungkapkan bahwa tahun ini SMPN Sumberharta akan meluluskan134 siswa-siswi untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA sederajat.

“Saya sangat berharap anak-anak kami ini dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya dan dapat menjaga nama baik sekolah, di manapun berada. Serta apa yang diperoleh dari sekolah ini dapat bermanfaat dan membantu kalian dalam mengukir prestasi di jenjang pendidikan selanjutnya,”ujarnya.

Eko juga menjelaskan tahun 2018 ini SMP Negeri Purwodadi telah sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya dan secara mandiri.

“Terima kasih kepada orang tua wali siswa yang telah mempercayakan anaknya untuk dididik di sekolah ini dan turut mendukung program-program di SMPN Purwodadi,” ungkapnya.

Tambahnya, mohon maaf jika selama ini ada kekurangan, yakinlah apa yang telah diberikan bapak ibu guru merupakan yang terbaik untuk para siswa-siswi ini.

Acara pelepasan siswa-siswi kelas IX ini juga dimeriahkan oleh penampilan tari sambut, Tari Baralek Gadang, paduan suara siswa kelas IX, pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 11 kali secara bersama, Tari Saman dan lainnya.

Eko juga berharap semoga semua siswa-siswi kelas IX lulus 100 persen dan meraih hasil yang maksimal dan bisa masuk ke SMA favorit dan terbaik. (AE02)

Rekomendasi Berita