oleh

ABPEDNAS Sukses Fasilitasi Tes Kejiwaan Calon BPD

 Bakal Agendakan Gelombang Kedua

LINGGAU POS ONLINE – Asosiasi Badan Permusyawarahan Desa Nasional (ABPEDNAS) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), DPC ABPEDNAS Kabupaten Musi Rawas (Mura), dibantu PAC ABPEDNAS se-Kabupaten Mura, sukses melaksanakan tes kejiwaan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Mura. Tes yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 5 Agustus sampai 7 Agustus 2019 di kampus Universitas Musi Rawas (Unmura) tersebut berjalan dengan baik.

Para calon anggota BPD merasa sangat terbantu, dengan adanya kerja sama ABPEDNAS dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang. Karena, telah membantu mereka mengurangi pengeluaran. Karena, bila harus datang ke Kota Palembang, setidaknya akan mengeluarkan dana minimal Rp1 juta sampai Rp2 juta. Sementara, dengan adanya kerja sama ABPEDNAS dengan RSJ Erlandi Bahar Palembang, untuk mengikuti tes kejiwaan, para calon anggota BPD hanya mengeluarkan uang Rp750 ribu.

“Alhamdulillah, kita sangat terbantu dengan adanya kerja sama ABPEDNAS dengan RSJ Ernaldi Bahar Kota Palembang. Karena, kami tidak perlu repot lagi untuk datang ke Palembang, karena tes kejiwaan dilakukan di kampus Unmura,” kata Pardi, salah satu peserta tes kejiwaan.

Hal yang sama, disampaikan oleh Zairin, karena sebelumnya ia sudah mempersiapkan diri untuk berangkat ke Kota Palembang untuk mengikuti tes kejiwaan.

“Ini terobosan yang sangat baik, karena sudah membantu para calon anggota BPD,” katanya.

Sementara itu, ketua pelaksana, Junaidi, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung terlaksananya tes kejiwaan para calon anggota BPD. Sehingga, tes kejiwaan bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tes kejiwaan BPD, mulai dari Unmura, dokter RSJ Ernaldi Bahar Palembang, serta jajaran panitia pelaksana. Karena, tanpa adanya dukungan kalian semua tidak akan mungkin, acara ini berjalan dengan baik,” katanya.

Bahkan, kalau memungkinkan dan jumlah pendaftar masih banyak, pihaknya akan menjadwalkan untuk pelaksanaan tes kejiwaan gelombang kedua, yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Mengingat, tes kejiwaan merupakan syarat mutlak sebagai calon anggota BPD. (aku)

Rekomendasi Berita