oleh

Aa’ Gym Ajak Warga Lubuklinggau Hanya Berharap Kepada Allah

LINGGAU POS ONLINE –Ribuan umat muslim Kota Lubuklinggau, Sabtu (14/9/2019) malam memadati Masjid Agung As-Salam untuk menyaksikan Safari Dakwah Tauhid dari KH Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa’ Gym, dalam rangka peringatan 1 Muharam 1441 H.

Dalam kesempatan itu hadiri Dandim 0406 MLM letkol inf M A’an Setiawan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani, para pejabat lainnya.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengatakan Pemkot Lubuklinggau menyambut baik kehadiran KH Abdullah Gymnastiar di Bumi Sebiduk Semare. Atas nama Pemkot Lubuklinggau, ia berterimah kasih kepada Yayasan Daurut Tauhid Lubuklinggau yang telah mempersiapkan acara hingga sukses.

Sementara itu, Aa’ Gym dalam ceramahnya, mengatakan orang yang paling mulia dimuka bumi ini dan akhirat, adalah orang yang memiliki ahlak yang ibadahnya paling baik dan ahlak datangnya dari Allah.

“Jadi dalam membangun Indonesia, kalau pingin baik maka harus pakai hati. Hati di bagi tiga yakni qolbun mayyit yakni hati yang mati, qolbun maridh yakni hati yang sakit dan qolbun salim yakni hati yang selamat,” katanya.

Ditambahkan Aa’ Gym, orang yang tidak tersentuh api neraka yakni orang yang memiliki ahlak.

“Bila hatimu mengingat Allah, apabila dalam masalah walaupun sebesar apapun masalahmu, maka hatimu tidak akan risau atau galau,” tambahnya.

Ia juga mengajak umat muslim di Lubuklingau hanya berharap kepada Allah. “Karena semua terjadi karena takdir Allah. Orang akan tenang apabila hanya berharap kepada Allah, jangan kepada hal yang lain. Jadi jangan risau dalam hidup ini,” kata Aa’ Gym.(*)

Laporan Apriyadi

Rekomendasi Berita