oleh

Aa’ Gym Ajak Umat Muslim di Musi Rawas Tidak Galau

LINGGAU POS ONLINE – KH Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa’Gym, Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 13.30 WIB memberikan tausiyah dalam peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Darussalam Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Dalam tausiyahnya, ia mengajak umat Islam tidak gamang atau galau menghadapi persoalan hidup.

“Saudaraku, mustahil jika hidup tanpa masalah karena masalah adalah bagian dari karunia. Tanpa masalah, manusia ini tidak ada nilainya. Masalah sering disebut juga sebagai ujian hidup, dan ujian itu jangan dipersepsikan negatif,” kata Aa’ Gym.

“Siap menghadapi yang cocok dan siap menghadapi yang tidak cocok, karena hidup ini tidak selamanya cocok dengan keinginan. Yang tidak cocok belum tentu jelek untuk kita, dan yang cocok belum tentu baik untuk kita. Tugas kita adalah tidak mengatur Allah, tapi mengatur diri supaya meluruskan niat, menyempurnakan ikhtiar, dan tawakal,” tambah Aa’ Gym.

Ia menambahkan, jika sudah terjadi, maka harus ridho. Orang menderita bukan karena takdir, tetapi orang menderita karena tidak mau menerima takdir.

“Dengan iman, kita bisa menerima ketentuan Allah. Jadi, kalau kita menderita, pasti karena kita tidak rela dengan ketentuan Allah,” ucapnya.

Selanjutnya, ia juga meminta umat Islam jangan mempersulit diri. “Jadi, ketika sudah ada takdir, maka terima saja sambil ikhtiar ke takdir lain. Tubuh ini milik Allah, jika dibuat sakit oleh Allah, maka kita berikhtiar dengan berobat. Sembuh atau tidak, itu urusan Allah tetapi sempurnanya ikhtiar di jalan Allah, itu adalah amal saleh kita,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini, Bupati Mura HHendra Gunawan, Wabup Mura Hj Suwarti, Kapolres Mura AKBP Suhendro, Sekda Mura EC Priscodesi dan pejabat lainnya.(*)
Laporan Daulat

Rekomendasi Berita