oleh

99 Atlet Ikuti PB Duta Cup 2019

LINGGAU POS ONLINE – Perkumpulan Bulutangkis (PB) Duta melaksanakan turnamen bulutangkis usia dini, bawah 11 tahun (U-11), bawah usia 13 tahun (U-13) dan bawah usia 18 tahun (U-18). Turnamen ini bertajuk PB Duta Cup ke-1 2019 dengan tema ”Mari Bangkitkan Prestasi Anak Negeri”.

Turnamen mulai dilaksanakan Kamis (11/7) hingga Minggu (14/7) di Gedung Olah Raga (GOR) Bulutangkis PB Duta di Jalan Kenanga II RT 03, Kelurahan Batu Urip Permai, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Ketua PB Duta sekaligus Pelatih PB Duta, Samsuri menjelaskan turnamen ini pertama kali pihaknya laksanakan.

“Pesertanya atlet muda, ada 99 yang ikut. Terdiri dari 74 atlet putra dan atlet 25 putri, yang berasal dari Pagar Alam, Curup, Musi Rawas dan Muratara,” jelasnya.

Atlet dari luar daerah yang hadir yakni dari PB Pagar Alam Nangyu, PB Alba Curup Peri, PB Mura, PB Muratara.

“Tentunya juga dari PB Duta ada atletnya,” kata Samsuri.

Samsuri menambahkan, final akan berlangsung Minggu (14/7) dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

“Pertandingannya sistem gugur. Akan memperebutkan juara 1, juara 2 dan juara 3. Para juara akan mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp10 juta,” jelasnya.

Kategori pertandingan di bagi tiga, yakni tunggal putra U-11, tunggal putra/putri U-13 dan tunggal putra/putri U-18.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara atlet bulutangkis anak-anak antar daerah, mencari bibit-bibit dan memotivasi atlet-atlet nasional, dan menjadi anak-anak meluangkan waktu liburnya dengan kegiatan positif, serta memupuk atlet-atlet anda guna memupuk sportivitas sejak dini.

“Dengan harapan semoga kedepannya kegiatan ini akan kami lakukan setiap tahun dan lebih besar lagi bukan hanya tingkat anak-anak maupun hingga tingkat dewasa bahkan bonus hadiahnya lebih besar lagi,” tambahnya.

Terakhir Samsuri menjelaskan kegiatan ini terlaksana berkat para sponsor, yakni Super Gym Soni Dewantara, Toko Olahraga Athena Sport, Hotel Dewinda, Smart Hotel, Roda Mas, Barcheta dan Bank Mandiri Cabang Lubuklinggau. (adi)

Rekomendasi Berita