oleh

98% Wilayah Mura-Muratara Teraliri Listrik

LAHAT – PT PLN WS2JB UP3 Lahat berupaya mewujudkan desa terang. Seperti Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Hal itu dipastikan, Manager Bagian Kontruksi UP3 Lahat, M Arham Ginting saat dikonfirmasi koran ini, Minggu (3/2).

Untuk Kabupaten Mura dan Muratara 98 persen wilayahnya sudah terali listrik. Sedangkan Lubuklinggau semuanya sudah teraliri listrik.

“Kalau Muratara berkisar satu atau dua desa lagi yang belum teraliri listrik,” kata M Arham Ginting.

Sebelum melakukan pemasangan listrik ke desa, pihaknya terlebih dahulu melakukan peninjauan untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan. Terutama mengenai jaringan yang akan dialiri listrik.

“Kami tinjau terlebih dahulu, apa lagi ke desa yang jauh dari pusat kota,” ucapnya.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang memengaruhi masyarakat enggan menjadi pelanggan PLN. Karena selama ini mereka beranggapan memasang listrik membutuhkan biaya yang cukup besar, dan mereka tidak akan sanggup membayarnya.
“Sekarang biaya pemasang itu sangat murah, jadi kedepannya masyarakat tidak perlu khawatir lagi,” jelasnya.

Terlepas dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk taat membayar rekening listrik setiap bulannya. Karena pembayaran rekening itu menunjang pembangunan dan juga membantu pemerintah di wilayah masing-masing.

“Kita terus berupaya untuk mengaliri listrik di Kabupaten Muratara dan Mura untuk menciptakan desa terang,” imbaunya. (dlt)

Rekomendasi Berita