oleh

Bambang Rubianto: Penertiban Pedagang Imbas Ketidakmampuan OPD

LINGGAU POS ONLINE – Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lubuklinggau tidak mampu mengiringi kinerja Wali Kota Lubuklinggau.

Hal ini menurut Bambang dalam rilisnya yang diterima linggaupos.co.id, terlihat dalam penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) oleh Disdagrin dan Pol PP Lubuklinggau.

“Kembali pedagang kaki lima ke jalan, akibat ketidakmampuan pembantu wali kota, yakni OPD terkait mengimbangi kinerja wali kota,” tegas Bambang, Jumat (13/12/2019).

Menurut Bambang yang lama bekerja di Belanda ini, pasalnya wali kota sudah berhasil menertibkan pedagang dengan cara yang elegan. Namun OPD terkait tidak bisa menjaga kondisi tersebut.

“Akibat kini dilakukan tindakan refresif oleh OPD terkait, agar bisa mengembalikan kondisi PKL agar tidak memakan badan jalan,” tegasnya.

Seperti diketahui beberapa hari terakhir Disdagrin bersama Pol PP dan instansi terkait melakukan penertiban PKL. Mereka meminta PKL tidak berjualan di badan jalan.(*)

Rekomendasi Berita