oleh

95 Siswa Ikuti Seleksi Paskibra

LINGGAUPOS.CO.ID – Untuk kesuksesan pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia  17 Agustus 2021, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang menyeleksi puluhan calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

“Ada 95 orang siswa-siswi SMA yang lolos seleksi dari sekolah mereka masing masing, untuk seterusnya mengikuti seleksi di tingkat kabupaten,” jelas, Kadispora Empat Lawang, H Azhari, Rabu (7/4/2021).

Sebanyak 95 siswa ini lanjutnya, diseleksi kembali dengan tahapan seperti tes kesehatan,tes postur tubuh dan tes PBB. Tes akan dilakukan oleh panitia seleksi yang terdiri dari TNI-Polri, Tim Kesehatan dan PPI

“Jadi 95 peserta itu akan diseleksi kembali dan akan diambil sebanyak 27 orang diantaranya 14 putra dan 13 putri,” jelasnya.

Sementara itu untuk di Provinsi Sumsel, Kabupaten Empat Lawang mengirimkan enam orang untuk mengikuti seleksi. “Untuk pengibaran bendera di provinsi ada enam siswa perwakilan yang akan di seleksi, yakni  3 putra dan 3 putri,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita