oleh

90 % Usulan Warga Terealisasi

Suasana Musrenbang di Kantor Camat Lubuklinggau Barat II, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Selasa (6/2).

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, yang dilaksanakan di Kantor Camat Lubuklinggau Barat II, Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Selasa (6/2) dihadiri beberapa perwakilan SKPD.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Lubuklinggau Barat II Hj Zainona, Disperkim Kota Lubuklinggau H Emra Endi, Lurah Ulak Lebar David, ASN lingkungan Camat serta para warga sekitar.

Camat Lubuklinggau Barat II, Hj Zainona membuka secara resmi Musrenbang sekaligus menyampaikan bahwa ini kegiatan rutin yang dilakukan, baik tingkat kelurahan maupun kecamatan.

“Musrenbang ini dihadiri warga Kecamatan Lubuklinggau Barat II, sebanyak 40 orang yang hadir, yang menyampaikan permasalahan yang sesuai di Barat II,” ungkapnya

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta sangat antusias dalam mengusulkan keinginan mereka yang berada di kawasan Lubuklinggau Barat II. Banyak dari peserta yang hadir untuk mengusulkan pembangunan infrastruktur.

“Kebanyakan masyarakat yang mengusulkan pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase dan jembatan, dan talut,” jelasnya.

Ia mengungkapkan meskipun tahun kemarin hampir 90 % usulan warga sudah terealisasi , namun masyarakat masih tetap menginginkan adanya pembangunan yang fisik.

“Untuk non fisiknya, ada juga masyarakat yang meminta bibit ikan, padi, dan gerobak untuk dagang,” terangnya.

Harapannya, kedepan supaya Pemerintah Kota Lubuklinggau khususnya di bawah pimpinan Walikota, untuk selalu memperhatikan aspirasi-aspirasi masyarakat ditingkat bawah, pada program fisik dan memfisikan,” harapnya.

Tempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Lubuklinggau Hj Farida Ariyani mengungkapkan, tujuan dari Musrenbang ini, menyerap dan melihat keluhan masyarakat.

“Dalam Musrenbang ini, kita mengetahui keinginan masyarakat untuk diteruskan ditingkat selanjutnya,” ungkapnya.

Di dalam Musrenbang ini tidak hanya dibatasi oleh dana APBD Kota Lubuklinggau, ada juga APBD Provinsi, dan APBN.

“Terpenting kegiatan yang diusulkan masyarakat itu, benar-benar kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita