oleh

80 Tim Ikuti Lomba Tilawah Quran

Kecamatan Lubuklinggau Timur II

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KIRI – Sebanyak 80 tim mengikuti lomba tilawatil quran, berzanji, dan hafalan ayat pendek se-Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Kegiatan ini rangkaian kegiatan peringatan Isra Miraj, yang diadakan sejak 2-5 April 2018, di Masjid Besar Al-Hidayah.

Camat Lubuklinggau Timur II, Tegi Bayuni mengatakan peserta merupakan utusan dari masing-masing kelurahan se-Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

“Kegiatan seperti ini perdana kami lakukan, dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi agenda tahunan dengan kategori lebih banyak lagi,” kata Tegi.

Ditambahkan pria berpostur tinggi ini, melalui kegiatan seperti ini selain meningkatkan silaturahim juga untuk memenggali potensi dan kemampuan masing-masing peserta.

“Jadi mereka sama-sama belajar dan tukar pikiran, kegiatan ini juga wadah saling mengoreksi,” ungkap Tegi Bayuni.

Terpisah, Ketua TP PKK Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Devi Tegi mengaku bahwa persiapan lomba ini membutuhkan waktu satu bulan. Dan merupakan bagian dari kegiatan TP PKK.

“TP PKK rutin mengadakan pengajian setiap bulannya di masing-masing kelurahan, karena ini rangkaian kegiatan Isra Mikraj kita pusatkan di Masjid Besar Al-Hidayah. Melalui kegiatan ini kita harapkan mampu meningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan ukhuwah keislaman semuanya,” harap Devi.

Dewan hakim lomba ini yaitu H Abdullah Azis, Ustadza Fairus, dan Abdullah Jadid. Dengan pemenang juara umum tim dari Masjid Besar Al-Hidayah, kategori lomba tilawah juara satu perwakilan Kelurahan CeremeTaba, juara Kelurahan Wirakarya, dan juara tiga Kelurahan Mesat Seni.

Katagori tartil, juara satu perwakilan Masjid Besar Al-Hidayah, juara dua Kelurahan Mesat Seni, juara tiga Kelurahan Jawa Kanan SS. Kategori lomba Tahfiz tim dari Masjid Besar Al-Hidayah, juara dua tim dari Kelurahan Wirakarya, dan juara tiga dari Kelurahan Karya Bakti. Sedangkan lomba kategori Al-Barzanji juara satu tim dari Kelurahan Jawa Kiri, juara dua Kelurahan Wirakarya, dan juara tiga tim dari Masjid Al-Hidayah.(07)

Rekomendasi Berita