oleh

80 Tim Berkompetisi Pada HUT Yadika ke-43

Smart Competitions 2019

LUBUK KUPANG – Smart Competitions 2019 jadi acara menarik untuk memeriahkan HUT Yayasan Abdi Karya (Yadika) ke-43. Kegiatan itu dibuka kemarin, Rabu (6/2) oleh Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah.

Hadir pada momen itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Lubuklinggau H Bobianto, Perwakilan Polsek Lubuklinggau Selatan, Perwakilan Guru Pembimbing utusan sekolah, dewan guru dan para atlet yang bertanding.

Panitia Smart Competitions 2019, Ade menuturkan ada 43 tim futsal, 17 tim voli putri dan 20 tim voli putra yang bertanding dalam kegiatan tersebut.

Momen pembukaan Smart Competitions 2019 dihelat sangat meriah, ditandai dengan pemukulan gong dan penerbangan balon ke udara. Selain itu, tamu undangan juga diberikan kesempatan untuk menyaksikan penampilan ekstrakulikuler-ekstrakulikuler SMK Yadika yang telah berulang kali mengharumkan nama sekolah.

Selain kompetisi olahraga tingkat SMP/MTs se-Sumatera, Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah menjelaskan, HUT Yadika ke-43 juga diisi dengan Lomba Cerdas Cermat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Tingkat SMP se-Sumatera, serta Seminar Pendidikan. Rangkaian kegiatan itu diadakan hingga 14 Februari 2019 mendatang.

“Jadi Lomba TIK Tingkat SMP se-Sumatera dan Seminar Pendidikan itu diadakan 13-14 Februari 2019. Pendaftarannya sudah dimulai sejak 1 Januari-8 Februari 2019. Khusus Seminar Pendidikan kami mengundang pembicara Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Yanti Komalasari (Founder Phatanda Educations Consulting), Josep Sri Gutanto (Kabid Pendidikan Yadika Indonesia) dan Prof. Dr H Abdullah Hehamahua (Ketua STIE Mura/Mantan Penasehat KPK),” jelas CH Ibramsyah.

Bahkan, ia menambahkan, pada seminar pendidikan itu juga akan dihadirkan bintang tamu Penulis Kondang Benny Arnas.

“Seminar pendidikannya diadakan saat Puncak HUT Yayasan Abdi Karya ke – 43, 14 Februari 2019,” tutur dia.

Rangkaian kegiatan HUT Yadika ke-43 ini, khusus peserta Turnamen Voli dan Futsal memperebutkan tropi, sertifikat, uang pembinaan dan tropi bergilir Yadika Cup.

Sementara untuk Lomba Cerdas Cermat TIK memperebutkan Tropi Walikota dan Tropi Kabid Pendidikan Yadika, Sertifikat dan Uang Pembinaan. (lik)

Rekomendasi Berita