oleh

8 Polisi Kawal Paslon

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Masing-masing Pasangan Calon (Paslon) akan diberikan pengawalan dari Polres Empat Lawang.

Setelah sebelumnya ditetapkan dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati bertarung di Pilkada Empat Lawang 2018-2023.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan mengatakan pengawal yang akan diberikan terhadap dua Paslon sesuai dengan surat perintah yang sudah terbit.

Dan juga saat ini sedang dilakukan seleksi dan berbagai tes untuk anggota yang bakal menjadi pengawal Paslon.

“Paslon sudah ditetapkan sejak tanggal 12 Februari lalu. Ada dua Paslon. Berarti ada 8 personil akan kita latihkan untuk mengawal Paslon, 8 anggota ini akan mengawal dibagi 2 tim,” jelas Agus kepada wartawan, Rabu (14/2).

Ia menyebutkan pihaknya akan menunjuk untuk satu orang kontestan Pilkada dikawal dua personel. Keberadaan personel pengawal yang mengawal masing-masing Paslon Bupati dan wakil Bupati berlaku mulai dari penetapan Paslon, sampai dengan penetapan siapa menang di Pilkada kelak.

“Dalam waktu dekat akan kita realisasikan 8 anggota untuk mengawal Paslon, anggota akan menjadi pengawal Paslon sejak Penetapan Paslon, hingga nanti sampai ada penetapan Paslon yang memenangkan Pilkada,” jelas Agus.

Ditambahkannya, soal Kabupaten Empat Lawang masuk zona Rawan Pilkada di urutan ke-1 di Sumsel, dan masuk urutan ke-7 pada Pilkada serentak tahun 2018.

Ia menyatakan pihaknya sudah menyiapkan pasukan cadangan untuk mengamankan pesta demokrasi di Kabupaten Empat Lawang.

“Ya untuk mengantisipasi hal itu, kita akan melakukan pemetaan titik rawan dan kita menyiapkan pasukan cadangan untuk mengamankan pesta demokrasi di Kabupaten Empat Lawang,” tuturnya.

Agus pun mengimbau, kepada tim pemenangan masing-masing Paslon untuk berpolitik dengan santun, jangan saling hujat sesama tim pemenangan.

“Tim pemenangan masing-masing Paslon diharapkan berpolitiklah dengan santun, jangan saling menghujat, apalagi sampai saling bacok. Mari ciptakan Pilkada tahun ini dengan damai,” tandasnya. (04)

Rekomendasi Berita