oleh

8 Fakta Menarik Film Star Wars: The Rise of Skywalker yang Mulai Tayang Hari ini

LINGGAU POS ONLINE – Trilogi film Star Wars akan ditutup dengan film Star Wars: The Rise of Skywalker. Film ini mulai tayang hari ini (Rabu, 18/12/2019) di bioskop Indonesia.

Produser Star Wars Kathleen Kennedy, memastikan banyak cerita yang diangkat dan dikembangkan di film The Rise of Skywalker. Namun Kathleen mengaku sedih karena produksi film akan berakhir.

“Aku akan merindukan karakter-karakter yang sudah lama populer dan memiliki banyak penggemar,” ujar Kathleen dalam press junket Star Wars: The Rise of Skywalker, Rabu (11/12/2019), dikutip dari Kompas.com.

Dia juga mengaku mimpinya terwujud menjadi produser film Star Wars. Kathleen mengaku menjadi penggemar berat film sejak  1977 bukanlah hal mudah baginya. “Yang terpenting adalah hasil yang baik dan memuaskan,” ujar Kathleen.

Film ini menceritakan asal usul Finn, yang akan dibintangi Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, dan Andy Serkis. Film ini bergenre aksi dan fantasi.

Film Star Wars: The Rise of Skywalker adalah kelanjutan dari Star Wars: The Last Jedi (2017) dan Star Wars: The Force Awakens (2015). Sutradara film ini adalah J. J. Abrams, sementara skenarionya ditulis oleh Derek Connolly, Colin Trevorrow, Chris Terrio, dan J. J. Abrams.

Berikut fakta-fakta menarik film Star Wars: The Rise of Skywalker dikutip Tribunnews.com:

Menguras Air Mata

Menurut J.J Abrams sutradara film Star Wars, film The Rise of Skywalker akan mengaduk emosi penonton. Ada salah satu  adegan yaitu Fisher yang berhasil menghidupkan karakter Princess Leia.

“Saya mengenal Fisher sudah lama, sebelum kami bekerja sama di Star Wars: The Force Awakens. Hati ini hancur saat kehilangan dia, kami sangat merindukanmu,” ujar Abrams.

Princes Leia sangat emosional dan menceritakan pada penonton, jika Fisher masih hidup dan berperan sebagai Leia. “Adegan ini sangat emosional. Ini pertama kalinya kami melakukan adegan tanpa orang terpenting di sana,” kata Abrams.

Menggunakan efek menakjubkan

Film yang tayang di bioskop pada 18 Desember 2019 ini akan memanjakan mata dengan efek spedial dan adegan yang dapat  membuat penonton terpana.

“Film yang semakin besar ini akan menjadi lebih luar biasa dengan efek-efek spesial yang ditampilkan,” kata Produser Star Wars, Kathleen Kennedy, dalam press junket Star Wars: The Rise of Skywalker, di Hotel Ritz Carlton, Tokyo, Jepang, Rabu (11/12/2019).

Lightsaber Skywalker sudah kembali

Daisy Ridley tidak banyak membahas mengenai kembalinya lightsaber Luke. Namun dalam trailer, dia mengayunkan senjata saat  berperang melawan TIE Interceptor. Lightsaber adalah bagian penting dari seorang Jedi.

Cerita ini adalah kelanjutan dari film The Last Jedi. Bagi Daisy, itu mungkin berarti merekonstruksi senjata tua Luke setelah dipecah menjadi dua selama pertarungan dengan Kylo di The Last Jedi.

Ada Carrie Fisher 

Ada adegan Carrie Fisher memeluk dan menghibur Rey yang berlinang air mata. Fisher telah meninggal pada 2016 sebelum film The Last Jedi dirilis.

Bagaimana penyihir di Lucasfilm berhasil memasukkan Fisher, yang meninggal pada 2016 sebelum rilis The Last Jedi, di Star Wars: The Rise of Skywalker ?

Abram dan pihak produksi melakukan rekaman wajah Fisher di The Force Awakens dan mengeditnya pada film Star Wars: The Rise of Skywalker.

Kostum baru Lando

Billy Dee Williams kembali berperan sebagai Lando Calrissian, seorang kokpit Milenium Falcon. Pertemuan Lando dengan Falcon ini bukan hal yang perlu diperhatikan dalam film. Namun, Lando akan memakai kostum yang melekat pada dirinya.

Palet warna biru dan kuning terlihat tidak asing, itu karena sangat mirip dengan pakaian yang dikenakan oleh Donald Glover di film Solo: A Star Wars Story.

Lando akan memakai kemeja kuning dengan trim biru dan jubah gelap adalah penampilan yang sudah lama digunakan. Lando terlihat keren setelah 30 tahun lebih melakukan petualangan pertamanya bersama Han dan Qi’ra.

Kembalinya Kaisar

Lan McDiarmid, Kaisar Palpatine akan ada di kisah Skywalker. Kaisar Palpatine adalah penjahat terkuat di Skywalker saga. Dalam film ini akan timbul pertanyaan, apakah dia akan memulai perang antargalaksi dan ingin menjadi penguasa baru lagi.

Pendatang baru Naomi Ackie memainkan tokoh Jannah

Naomi Ackie, pendatang baru relatif terkenal karena perannya sebagai Anna di Lady Macbeth. Ada pendatang baru yaitu Naomi Ackie di Star Wars: The Rise of Skywalker. Beberapa orang berasumsi dia adalah putri Lando, namun belum ada kejelasan terkait ini.

Klaud jadi alien baru

Akan ada beberapa alien baru salah satunya Klaud. Alien berwarna kuning seperti siput yang digambarkan Abrams sebagai karakter “komedi”.(*)

Sumber: Tribunnews.com

Rekomendasi Berita