oleh

79 Anggota Naik Pangkat

LINGGAU POS ONLINE – Sebanyak 31 anggota Polres Lubuklinggau naik pangkat. Mereka terdiri dari 25 Polri dan 6 PNS. Kabar bahagia ini diumumkan pada Hari Bhayangkara ke-73, Senin (1/6).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Haryono menjelaskan 25 anggota Polri naik jabatan antara lain, AKP ke Kompol sebanyak dua orang. Yakni AKP Edward yang kini menjabat Kabag Sumda, dan AKP Junaidi yang menjabat Kabag Humas.

Dari Bripka ke Aipda sebanyak enam orang, dari Brigadir ke Bripka 13 orang, Bripda ke Briptu sebanyak empat orang. Sementara kenaikan pangkat atau golongan PNS sebanyak enam orang.

Pada momen ini, ia minta kepada anggotanya Fokus Misi (Foksi) pada Pasal 13 Undang-Undang (UU) No.2 Tahun 2002 bahwa anggota Polri khususnya Polres Lubuklinggau agar selalu menjaga Kamtibmas, dan mengingat bahwa Polri sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat. Lalu ketiga Polri sebagai penegak hukum.

AKBP Dwi Hartono juga menghimbau agar kepada seluruh anggotanya, khususnya yang baru saja naik pangkat harus lebih dewasa, lebih bertanggung jawab, serta lebih disiplin dalam menjalankan tugas. Sehingga dengan pangkat yang baru bisa lebih baik memberikan pelayan dan pengayoman kepada masyarakat.

Sementara di Polres Musi Rawas (Mura) ada 48 personel yang naik pangkat.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro mengatakan dari jumlah itu, personel yang berpangkat AKP naik jadi Kompol hanya satu orang yaitu, AKP Bawon Sandur jabatan Kabagren.

“Sementara yang naik pangkat dari Iptu ke AKP satu orang, Ipda ke Iptu dua orang, Briptu ke Brigadir dua orang, Brigadir ke Bripka 26 orang dan Bripka ke Aipda 15 orang,” imbuh Suhendro. (yan)

Rekomendasi Berita