oleh

72 Mahasiswa Fakultas Pertanian Unmura Diyudisium

LINGGAU POS ONLINE, MAJAPAHIT – Penghujung Tahun Akademik 2017/2018, Fakultas Pertanian Universitas Musi Rawas (Unmura) meyudisium 72 mahasiswa.

Yudisium Angkatan IX ini berlangsung di Ballroom Hotel Hakmaz Taba Syariah Lubuklinggau. Dihadiri Sekretaris Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi Bumi Silampari Dr Hj Hayatun Nofrida, Pembantu Rektor I Unmura Dr H Zaini Amin, Ketua LPPM Unmura Ir Betty Herlina, Sekretaris Inkubator Bisnis Nelly Murniati dan jajaran senat Fakultas Pertanian Unmura.

Dekan Fakultas Pertanian Unmura Dr H Iqbal Effendi menjelaskan, yudisium dilakukan setelah mahasiswa memenuhi persyaratan akademik sehingga bisa menyandang gelar Sarjana Pertanian untuk alumni Prodi Agribisnis dan Agroteknologi. Dan menyandang gelar Sarjana Peternakan dari Prodi Peternakan.

” Yudisium ini, sebagai satu terminal perantara. Artinya, ini bukan akhir dari perjuangan. Namun, ini bagian dari satu langkah perjalanan mahasiswa. Untuk melanjutkan perjalanan yang pada hakikatnya lebih berat ditengah masyarakat yang lebih luas,” tegas Dr Iqbal.

Ia berharap, apa yang telah diberikan selama kuliah, bisa jadi bekal.

“Kami sangat menanti, kelak kami dapat kabar gembira dari para alumni ini, yang telah mendapat posisi-posisi terbaik di masyarakat. Jangan sampai kami dapat berita-berita memalukan,” jelas dia.

Pada momen tersebut, diberikan pula penghargaan kepada mahasiswa terbaik dari Prodi Agroteknologi Rezki Wulandari, dari Prodi Agribisnis Irmala Dewi, dan Prodi Peternakan Fiki Agustiani.

Penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa yang dinilai plaing aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. Yakni, Asep Julian Atmaja.

Di hadapan tamu yang hadir, Asep dan para alumni berjanji akan menjaga nama baik almamater Unmura di manapun dan kapanpun.

“Semaksimal mungkin kami akan membuka peluang-peluang kerja bagi adik-adik di Unmura,” terang dia. (02)

Rekomendasi Berita