oleh

71 Peserta MTQ XIV Siap Tampil

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Rangkaian gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Lubuklinggau dipusatkan di Masjid Agung As-Salam, Jalan Garuda, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Ketua Panitia MTQ XIV, Hasbi Mustofa mengatakan setiap jenis perlombaan akan digelar di lokasi berbeda tapi di satu tempat. Tepatnya di pelataran Masjid, tepatnya di lantai satu, dan lantai dua.

“Untuk pelaksanaan lomba hari ini mulai dari pukul 07.30-19.30 WIB, yang diikuti sebanyak 71 peserta dari delapan Kecamatan se-Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Jenis lomba MTQ XIV tingkat Kota Lubuklinggau, yakni Tilawah Golongan anak-anak, Tilawah remaja, Hifzhil Quran, Kaligrafi, dan Pengambilan makro.

“Hari ini, untuk jenis lomba yang diselenggarakan yaitu penampilan, tilawah golongan remaja 16 orang, Hifzhil Quran anak-anak 38 orang, dan kaligrafi 17 orang,” jelasnya.

Dalam lomba tersebut ada 12 dewan hakim yang menilai para peserta lomba MTQ tingkat Kota Lubuklinggau, yang datangnya dari Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara (Muratara).

“Kalau jumlah keseluruhan dewan hakim dalam lomba MTQ ini sebanyak 39 orang. Semoga acara ini sukses dan tanpa rintangan sampai hari final nanti,” harapnya.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita