oleh

700 Mahasiswa Kuliah di UT

Pokjar Lubuklinggau Selatan II

LINGGAU POS ONLINE, SIRING AGUNG – Sampai Juli 2018 ini, terdata 700 mahasiswa kuliah di Universitas Terbuka (UT) Kelompok Belajar (Pokjar) Lubuklinggau Selatan II. Mereka terbagi dalam 28 kelas, dan mengikuti perkuliahan di gedung Yayasan Warahmah, Jalan Gadjah Mada, Kelurahan Siring Agung.

Pimpinan UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II, Hj Warah memastikan jumlah mahasiswa itu akan semakin bertambah. Sebab, saat ini UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II sedang dalam proses pendaftaran mahasiswa baru.

“Sudah 150 orang jurusan PGSD BI dan reguler yang sudah mendaftar. Belum ditambah dengan pendaftar di Jurusan Ilmu Hukum. Tahun ini bertambah dengan adanya Jurusan Ilmu Perpustakaan, jadi kami juga sedang menginput data Penerimaan Mahasiswa Baru ini,” terang Hj Warah.

Membludaknya jumlah mahasiswa itu, kata Warah, tidak terlepas dari sosialisasi para tutor alumni dan mahasiswa itu sendiri.

“Alumni UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II sudah banyak. 8 Juli 2018 ini 67 mahasiswa Angkatan VI Pokjar Lubuklinggau Selatan II akan kembali berangkat ke Palembang untuk melaksanakan kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) di Asrama Haji,” jelasnya.

Menurut Warah, dengan wisuda itu, mahasiswa UT akan menyadari bahwa rekan-rekan mereka se-Sumsel ini banyak.

“Kami mengadakan UPI di Palembang, karena UPI ini tidak boleh diadakan di pokjar. Jika melaksanakan syukuran saja boleh . Tapi jika mau pakai baju wisuda apa lagi sampai pemindahan kuncir itu tidak boleh,” tutur Warah.

Di akhir perbincangan, Warah mengajak masyarakat yang ingin melanjutkan atau menitipkan putra putrinya di UT Pokjar Lubuklinggau Selatan 2 dipersilakan daftar secepatnya untuk masa registrasi 2017.2018.2.

Kegiatan pembelajaran mulai 22 September namun sebelumnya pemberkasan dan registrasi terakhir akhir bulan Juli ini. Dengan alamat pendaftaran Jalan SMB 2 RT 05 Kelurahan Tanah Periuk, Samping Toko 171, buka hari kerja pukul 07.30-13.00 WIB.(02)

Rekomendasi Berita