oleh

70 Pelajar Disiapkan Jadi Duta GenRe

MURATARA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (19/12) menyosialisasikan pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Siti Rahma, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit dihadiri 70 pelajar dari wilayah Kabupaten Muratara.

Kepala DPPKB Kabupaten Muratara, Ilyas menjelaskan sosialisasi pemilihan Duta GenRe tersebut, guna mempersiapkan calon-calon Duta GenRe di jalur pendidikan .

Saat ini ditambahkannya masih dalam tahapan untuk pemilihan Duta GenRe 2019 mendatang. Sekaligus promosi program GenRe di lingkungan remaja akan lebih efektif untuk remaja ramah remaja.

“Sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah daerah, Duta GenRe Kabupaten Muratara adalah pemuda yang sehat jasmani maupun rohani,” jelas Ilyas.

Ditambahkannya, 70 peserta inilah yang kita siapkan sebagai calon-calon Duta GenRe 2019 mendatang. Dengan harapan mereka dapat menjadi duta Keluarga Berencana serta menjadi remaja yang sehat.

“Dan dapat melahirkan remaja-remaja yang tidak hanya mampu menjadi role model bagi teman sebayanya, tetapi juga menjadi remaja yang sukses dalam karier dan kehidupan,” ujar Ilyas.

Ilyas menambahkan, bagi para peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri setelah mengikuti sosialisasi ini. Dan sebagai remaja teruslah bergerak, berdaya, berkolaborasi dalam karya, menjadikan hidup menginspirasi.

“Sehingga Duta GenRe Kabupaten Muratara kedepan juga mampu menjadi inspirasi bagi remaja lainnya, untuk bisa membentengi dirinya dari dampak lingkungan yang negatif. Dan menjadi tauladan dalam upaya menjadi calon pemimpin yang menjaga keberagaman dan toleransi,” harap ia.(cw3)

Rekomendasi Berita