oleh

7 Guru dan Staf MAN 1 Terima Satya Lencana

LINGGAU POS ONLINE, KALI SERAYU – Hari ini (Rabu, 3/1), tujuh guru dan staf MAN 1 Model Lubuklinggau menerima penghargaan Satya Lencana Masa Bakti Kerja 10 tahun dan 20 tahun. Penganugerahan Satya Lencana diserahkan pada acara puncak Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 diadakan Kantor Kementeria Agama (Kankemenag) Lubuklinggau di Ballroom Hotel Abadi.

Mereka terdiri dari enam orang guru, yakni Diana Sari,S.Ag masah kerja 20 tahun, Dra Yati Nurhayati 10 tahun, Sri Suryani, S.Pd 10 tahun, Eka Saputri Yani,S.Pd 10 tahun, Qoriyatul Hasanah, S.Pd 10 tahun, Kemas Romli,S.Pd 10 tahun dan satu orang staf Dwi Restu Novita Ningrum 10 tahun.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengucapkan selamat kepada guru dan stafnya yang menerima penghargaan Satya Lencana ini. Penghargaan ini ditandatangani oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo.

“Selamat kepada mereka yang menerima penghargaan Satya Lencana dari Pemerintah yang langsung ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Satya Lencana ini sebagai bentuk penghargaan untuk pengabdian para pegawai dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) selama masa kerja tertentu. Dan kebetulan 7 orang guru dan staf kita memperoleh Satya Lencana masa kerja 10 tahun dan 20 Tahun,” jelasnya.

Lanjutnya, tentu sesuai dengan misi Kemenag saat ini yang gencar-gencarnya dengan lima budaya kerjanya, yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan ini.

“Kita berharap kawan-kawan yang menerima penghargaan ini dapat terus melakukan lima budaya kerja Kemenag dan terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja selama ini. Karena bentuk penghargaan ini sangat luar biasa, yang mana penghargaan langsung ditandatangani bapak presiden dan juga menerima lencana,” harap Taslim.

Taslim menambahkan guru dan staf di lingkungan MAN 1 Model Lubuklinggau sudah banyak yang menerima penghargaan Satya Lencana ini.

“Bahkan tiap tahun guru ataupun staf ASN MAN 1 pasti ada yang menerima Satya Lencana ini. Guru ataupun staf yang menerima Satya Lencana diusulkan kepada pihak Kemenag. Dan seperti tahun ini, usulan kita diterima dan ketujuh guru dan staf kita bisa menerima penghargaan Satya Lencana masa bakti kerja 10 tahun dan 20 tahun pada peringatan HAB ke-72 ini,” paparnya.

Sebagai Ketua Pelaksana Acara Peringatan HAB ke-72 Kankemenag Lubuklinggau, Taslim mengatakan bahwa ada sebanyak 43 ASN di lingkungan Kementerian Agama Lubuklinggau, baik dari kantor maupun madrasah yang akan menerima penghargaan Satya Lencana yang terdiri dari masa kerja 10 Tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Sementara itu, Diana Sari salah seorang guru MAN 1 Model yang menerima Satya Lencana untuk masa kerja 20 tahun mengungkapkan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan penghargaan Satya Lencana ini.

“Tentunya penghargaan ini akan menjadi penyemangat dan motivasi saya agar lebih baik lagi kedepannya dan terus memberikan kinerja yang terbaik untuk Pemerintah, khususnya di Lingkungan Kemenag Lubuklinggau,” ungkapnya.

Selama menjadi ASN di Lingkungan Kemenag Lubuklinggau ini, Diana mengatakan sangat senang, walaupun dalam pengabdiannya pasti ada duka yang datang.

“Karena setiap hal pasti selalu ada suka dan duka saat menjalankan tugas. Saya sebagai pegawai pemerintah di lingkungan madrasah ini dengan senang dan bangga karena menjadi guru madrasah adalah cita-cita saya,” ungkap guru bidang studi matematika ini.

Ia juga berharap, pemerintah dapat terus meningkatkan kesejahteraan guru dan perlindungan terhadap guru, karena guru sesungguhnya adalah orang yang utama dalam mempersiapkan masa depan anak-anak generasi bangsa.

“Dan tentunya saya bersama semua guru akan berkomitmen terus meningkatkan kinerja dan menjadi guru yang lebih kreatif dan inovatif lagi kedepannya,” harapnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita