oleh

69 Regu Ikut Gerak Jalan Umum

Meriahkan HUT RI ke-73

PENJABAT Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi lepas 69 peserta lomba gerak jalan untuk tingkat umum. Kegiatan ini dilaksanakan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73. Sebelumnya, sudah dilaksanakan sejak 6 Agustus lalu, untuk tingkat SD hingga tingkat SMA.

Peserta lomba start dari halaman kantor Walikota Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I menuju garis finish di halaman Masjid Agung As-Salam, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Sebelum melepas peserta, Riki meminta agar kegiatan seperti ini tidak hanya sebagai seremonial saja yang dilaksanakan setiap tahunnya. Namun harus dimaknai untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Maknai semangat juang para pahlawan, untuk berbuat lebih banyak.

“Intinya, kita harus lakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Kepada seluruh peserta gerak jalan umum agar berhati-hati saat mengikuti perlombaan.

“Hati-hati di jalan, karena melintas di jalan lintas yang padat kendaraan, jangan sampai tersenggol kendaraan bermotor, kepada pemimpin regu dan panitia harap perhatikan keselamatan,” pesannya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Surya Darma mengatakan kegiatan gerak jalan umum ini diikuti dari OPD yang ada di lingkungan Pemkot Lubuklinggau, TNI dari Kodim 0406 dan Polres Lubuklinggau.

“Regu laki-laki berjumlah 35 dan Regu Perempuan berjumlah 34 orang,” kata Surya. (13)

Rekomendasi Berita